Berita Video

VIDEO: Pembayaran Lewat Asuransi di RS Kini Semakin Cepat

PT Medlinx Asia Teknologi merupakan penyedia jasa layanan teknologi informasi yang memfokuskan diri untuk mendukung dunia kesehatan di Indonesia sejak

VIDEO: Pembayaran Lewat Asuransi di RS Kini Semakin Cepat
Warta Kota
COO PT Medlinx Asia Teknologi Timur Buwono, Direktur PT Medlinx Asia Teknologi Timur Setyo Harsoyo, Product Management PT Medlinx Asia Teknologi Sri Resy Khrisnawati, Marketing Manager RS Pondok Indah Agustinus Gunawan, GM Corporate Secretary RS Bunda Jakarta Iwan A Setiawan, VP Corporate Marketing RS Ramsay Sime Darby Octdy Hendrawan 

Saat ini pelayanan cepat dan tepat jadi kebutuhan. Termasuk klaim asuransi kesehatan di rumah sakit. Sayangnya dibandingkan pembayaran melalui cash atau debet, pembayaran melalui asuransi lebih lama. Pasalnya bagian kasir harus mengkomfirmasi segala informasi dan kondisi kepemilikan asuransi tersebut. Sehingga akhirnya klaim asuransi bisa dilakukan.

Itu dulu, kini pembayaran lewat asuransi bisa secepat pembayaran melalui cash atau debet.
Awalnya pengajuan klaim menggunakan EDC, era teknologi yang semakin cepat, bisa dialihkan di website dan bisa real 24 jam.

GM Corporate Secretary RS Bunda Jakarta Iwan A Setiawan mengatakan dengan adanya sistem website ini ketika ada pembayaran asuransi, pihak kasir bisa mengetahui secara langsung apa saja manfaat serta segala informasi dari asuransi tersebut. Sehingga hal itu memangkas waktu para pasien yang membayar dengan asuransi.

Proses klaim Asuransi kesehatan untuk mendukung pelayanan kepada peserta Asuransi dan TPA rekanan Medlinx. Beberapa fitur baru, antara lain : Tooltips, Notifikasi, Chat Us dan Transaksi Hari ini. Iziklaim saat ini sudah dapat digunakan oleh lebih dari 1.300 RS/klinik rekanan Medlinx di seluruh Indonesia. Ada pun, jika menambahkan dengan yang menggunakan EDC maka Sistem Klaim Medlinx secara total sudah digunakan oleh lebih dari 1.800 RS/klinik rekanan Medlinx.

Untuk mendukung operasional layanan iziklaim, selain dapat menghubungi Customer Care 24 jam Medlinx, pengguna yang ingin bertanya seputar iziklaim dan juga Medlinx dapat dibantu oleh virtual assistant (Chatbot) Medlinx, yang diberi nama ‘Merci’ melalui channel Whatsapp di nomor 0811 1137 982, Line dan FB Messenger di akun @medlinxasia , dan ke depannya melalui fitur Chat Us di iziklaim.

PT Medlinx Asia Teknologi merupakan penyedia jasa layanan teknologi informasi yang memfokuskan diri untuk mendukung dunia kesehatan di Indonesia sejak tahun 2010.

Selain iziklaim, inovasi lain yang dihadirkan Medlinx adalah teknologi Chatbot dan Callbot (Virtual Assistant melalui chat dan call), dan AI (Artificial Intelligence) Integration lainnya dan solusi-solusi berbasis teknologi di bidang kesehatan lainnya.

‘'Maraknya tingkat kesadaran masyarakat saat ini untuk menggunakan jasa asuransi, menyadarkan kami mengenai pentingnya masyarakat memperoleh manfaat dari fasilitas asuransi yang dipercaya untuk proses penanganan klaim secara maksimal. Sehingga dengan produk-produk Medlinx diharapkan dapat menunjang performa layanan dan kenyamanan pengguna rekanan Medllinx .’’ Ungkap Setyo Harsoyo, Direktur PT Medlinx Asia Teknologi di Senopati, Selasa (19/11/2019).

Hampir sama dikemukakan Iwan, VP Corporate Marketing RS Ramsay Sime Darby Octdy Hendrawan mengatakan bila pembayaran dengan asuransi dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menyelesaikan pembayaran di kasir rumah sakit. Sementara bila pembayaran dengan cash atau debet hanya dibutuhkan waktu 30 menit. Dengan adanya Iziklaim, pembayaran lewat asuransi waktunya sama dengan pembayaran cash. Hal ini tentu akan memudahkan pihak pasien dan juga rumah sakit.(Lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved