Properti

Pasar Senen Jaya 1 & 2 Dibangun Kembali, Demi Keamanan Dipasang Alat Pelacak Potensi Kebakaran

SETELAH lama terbengkelai karena kebakaran pada 2017, PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) mengumumkan pembangunan kembali Pasar Senen Jaya 1 dan 2.

Pasar Senen Jaya 1 & 2 Dibangun Kembali, Demi Keamanan Dipasang Alat Pelacak Potensi Kebakaran
Istimewa
Adytia Sasongko, Manager Proyek PT Jaya Real Property, Tbk, (kedua dari kiri) sedang menjelaskan tentang rencana pembangunan Pasar Senen Jaya 1 & 2 di Senen, Jakarta, Rabu (20/11/2019). 

Pasar ini akan dilengkapi CCTV 24 jam yang diletakan di setiap sudut bangunan serta early warning system yang dapat melacak potensi terjadinya kebakaran dan memantau keseluruhan area.

SETELAH cukup lama terbengkelai karena kebakaran pada 2017 lalu,  PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) mengumumkan pembangunan kembali Pasar Senen Jaya 1 dan 2 pada Rabu (20/11/2019).

Dodit Hardianto, Manager Pemasaran Pasar Senen Jaya 1 dan 2 mengatakan Pasar Senen Jaya 1 dan 2 direncanakan akan memiliki luas hingga 69.600 m2 yang terdiri dari enam lantai.

“Kami menyiapkan 2.087 ruang usaha yang bisa disewakan oleh pedagang, baik lama maupun baru,” papar Dodit dalam acara ground breaking pembangunan Senen Jaya 1 dan 2 di Senen, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Pemkot Jakpus Sediakan 108 Kios untuk Para Pedagang Pasar Senen yang Direlokasi ke Pasar Kenari

Lagi, Ini Daftar 10 Unit Mobil Subaru yang Dilelang Bea Cukai, Termasuk Limit Harga dan Uang Jaminan

Ini Mitsubishi Mirage Facelift, Bergaya Dynamic Shield seperti Xpander

Menurut dia, salah satu faktor utama yang diperhatikan untuk bangunan baru ini adalah keamanan.

Pasar ini akan dilengkapi CCTV 24 jam yang diletakan di setiap sudut bangunan serta early warning system yang dapat melacak potensi terjadinya kebakaran dan memantau keseluruhan area.

Selain itu, ada fasilitas ruangan (AC) di seluruh ruangan untuk kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung.

“Keamanan dan kenyamanan pedagang maupun konsumen menjadi perhatian utama kami. Persepsi lingkungan kumuh, panas dan rawan diharapkan akan semakin sirna dari benak pedagang dan konsumen dengan adanya inovasi baru ini,” jelas Dodit.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi sedang melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian  pembangunan kembali Pasar senen 1 & 2 di Senen, Jakarta, Rabu (20/11/2019).
Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi sedang melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian pembangunan kembali Pasar senen 1 & 2 di Senen, Jakarta, Rabu (20/11/2019). (Istimewa)

Pusat grosir

Manager Proyek PT Jaya Real Property Tbk Suhardiman menambahkan hampir tiga abad sudah Pasar Senen hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya dinikmati masyarakat Jakarta, pasar ini juga menjadi destinasi wisatawan dari luar Jakarta yang sering berburu beraneka barang dagangan.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved