Berita Video

VIDEO: Lagu 'Kau Udara Bagiku' di Album 'Keterkaitan Keterikatan' yang Digarap diatas Kapal

Ariel dan kawan-kawan menceritakan bagaimana mereka memproduksi album terbarunya, yang mulai dicetuskan sejak tiga tahun lalu.

VIDEO: Lagu 'Kau Udara Bagiku' di Album 'Keterkaitan Keterikatan' yang Digarap diatas Kapal
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Grup band Noah, (dari kiri ke kanan), Lukman, Ariel, dan David. 

Grup band Noah kembali merilis album baru mereka yang bertajuk 'Keterkaitan Keterikatan'.

Salah satu lagu baru mereka, berjudul Kau Udara Bagiku

Noah merilis album 'Keterkaitan Keterikatan' itu medio 14 Agustus 2019, yang berisikan sembilan lagu karya dari Nazriel Irham alias Ariel (Vokalis), Lukman (Gitaris), David Kurnia (Keyboardis), dan Uki (Gitaris).

Ariel dan kawan-kawan menceritakan bagaimana mereka memproduksi album terbarunya, yang mulai dicetuskan sejak tiga tahun lalu.

"Memang butuh waktu lama selama tiga tahun sih baru kami bisa meluncurkan album baru. Album dicetuskan tiga tahun lalu ya setelah kami membuat album 'Second Change' dan 'Sings Legends'," kata Ariel Noah.

Hal itu ia katakan dalam wawancara eksklusif bersama dengan Warta Kota dan Tribunnews di kantor Musica Studio di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Ariel menambahkan bahwa album 'Keterkaitan Keterikatan' adalah karya yang sangat spesial bagi Noah. Sebab, proses produksi dilakukan oleh mereka diluar studio rekaman.

"Kalau dibilang spesial, pasti ya. Kami sempat melakukan proses rekaman album ini didalam Kapal Pinisi yang berlayar di lautan Gili Trawangan, Lombok," ucapnya.

Karena sangat spesial, Noah pun memberikan nama untuk album mereka sangat khusus. Berbeda ketika Ariel dan kawan-kawan masih bermusik dengan nama Peterpan.

Ariel mengatakan ketika masih di Peterpan, ia dan para personil memberikan nama album mengambil dari salah satu lagu andalannya di album tersebut.

"Kalau di Noah lebih kepada kita coba gak ambil dari judul lagu. Album pertrama 'Seperti Seharusnya (2012)' enggak ambil lagu. Nah album baru ini diberikan nama yang kita ambil dari proses produksi kami selama tiga tahun," jelasnya.

"Karena kan setiap Noah meluncurkan album, pasti warna musiknya berubah," tambahnya.

Bagi Ariel, memproduksi album ketiganya dianggap cukup panjang dan penuh dentan cerita. Sehingga, dari situlaj Ariel, Lukman, David, dan Uki memberikan judul 'Keterkaitan Keterikatan.

"Jadi tiga tahun garap album baru ini melwati proses dari internal, manajemen, label, dan melibatkan beberapa musisi Tanah Air. Jadi semua yang kita lakuin saling terikat dan terkait apa yang kita lakuin," ujar Ariel Noah. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved