BERITA VIDEO

VIDEO : Kejari Depok Pindahkan Barang Bukti Diantaranya Mobil First Travel

Kejaksaan Negeri Depok Pindahkan Kendaraan Sitaan, Beberapa Diantaranya Milik First Travel. Simak selengkapnya.

KEJAKSAAN Negeri Depok Pindahkan Kendaraan Sitaan, Beberapa Diantaranya Milik First Travel

Petugas Kejaksaan Negeri Depok memindahkan sejumlah barang bukti yang selama ini terparkir di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok di Kawasan Boulevard GDC, Cilodong, Senin (18/11/2019).

Petugas Kejaksaan Negeri Depok memindahkan kendaraan sitaan dari kantor baru di GDC Depok ke kantor lama, Selasa (19/11/2019).Beberapa diantaranya adalah milik PT First Travel
Petugas Kejaksaan Negeri Depok memindahkan kendaraan sitaan dari kantor baru di GDC Depok ke kantor lama, Selasa (19/11/2019).Beberapa diantaranya adalah milik PT First Travel (Warta Kota/Adhy Kelana)

Dari sekian banyak kendaraan sitaan itu, beberapa diantaranya adalah deretan mobil mewah aset pada perkara kasus penipuan umrah, First Travel.

 Pembangunan Stadion Pakansari Cibinong Sempat Terhenti Gara-gara Krisis Moneter

Kasus First Travel Belum Ada Titik Terang, Para Korban Terancam Kalah Telak

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Kosasih mengatakan sejumlah barang bukti yang yang dipindahkan itu tidak hanya aset First Travel tetapi ada barang bukti pada perkara lain, seperti kasus penipuan koperasi Pandawa.

“Iya tak hanya aset First Travel, ada barang bukti dari kasus yang lain seperti pandawa dan lainnya,” kata Kosasi saat ditemui di ruang kerjanya, Kejaksaan Negeri Depok, Kota Kembang, Cilodong, Depok, Selasa (18/11/2019).

Kendaraan sitaan barang bukti kasus terparkir di halaman Kantor Kejari Depok.
Kendaraan sitaan barang bukti kasus terparkir di halaman Kantor Kejari Depok. (Warta Kota/Adhy Kelana)

Sejumlah barang bukti itu, lanjut Kosasih dipindahkan ke kantor lama Kejaksaan Negeri Depok (eks gedung Kejaksaan Negeri Depok) di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Depok.

Kosasih menjelaskan ada sejumlah alasan kenapa pihaknya memindahkan sejumlah barang bukti tersebut, salah satunya karena kondisi lahan parkir yang sudah tidak lagi memadai dan demi menjaga barang bukti tersebut.

Kuasa Hukum: Memang Negara Susah Banget Sampai Ambil Uang Korban First Travel?

Barbuk Kasus Penipuan Umrah First Travel dari Kwitansi, Uang Dolar, dan 3 Mobil Mewah Akan Dilelang

“Kalau disini kan penuh sekali ya, sulit juga area parkir. Bahkan kita kalau mau apel sampai kesulitan. Disana itu kantor kami juga, jadi bukan sewa tempat,” paparnya.

Ketika disinggung lebih jauh ada berapa unit barang bukti yang dipindahkan, Kosasih mengaku belum bisa berkomentar banyak. Begitupun ketika awak media mencoba menggali soal kasus First Travel.

VIDEO: Lelang Barang Bukti Kasus Umroh First Travel Dimulai, Total 820 Barang

Barbuk Kasus Penipuan Umrah First Travel dari Kwitansi, Uang Dolar, dan 3 Mobil Mewah Akan Dilelang

“Aduh kalau soal itu (First Travel) nanti saja ya. Saya takut kesalahan karena ini pimpinan juga sedang di Kejaksaan Agung,” tuturnya.

Pemindahan barang sitaan di Kejari Depok memang dikatakan Kepala Kejari Depok, Yudi Triadi, masuk sebagai kalender gebrakan dirinya dalam waktu 6p hari sejak hari pertama menjabat sebagai Kajari pada akhir Oktober lalu.

Nyatanya memang, barang-barang sitaan yakni mobil dan motor terlihat menutupi hampir seluruh area lapangan maupun parkir di Kejari Depok.

Kerap disorot matahari dan tertimpa hujan, beberapa diantara kendaraan tersebut pun sudah tampak karatan.

Video : Warta Kota/Adhy Kelana

Penulis: Adhy Kelana
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved