SEA Games

Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia, Beto Goncalves Dapat Perintah Khusus dari Indra Sjafri

Pengalaman Beto sangat diperlukan untuk berbagi kepada juniornya di skuat Garuda Muda.

Editor: Murtopo
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Alberto Goncalves alias Beto saat menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Penyerang naturalisasi Alberto Goncalves mendapatkan perintah khusus dari pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

Pasca tidak disertakan ke Sea Games 2019, Indra Sjafri menginginkan Beto Goncalves memberikan pesan dan juga masukan khusus kepada lini serang skuat Garuda Muda.

Saat ini, sektor penyerangan Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2019 tinggal menyisakan dua nama yakni Osvaldo Haay dan Muhammad Rafli.

Pelatih asal Sumatera Barat itu meminta Beto mengajarkan lini depan Timnas U-23 Indonesia bisa lebih aktif menjemput bola dan membuka ruang di lapangan.

Gagal Tampil di Sea Games, Alberto Goncalves Optimis Timnas U-23 Indonesia Rebut Medali Emas

Pengalaman Beto sangat diperlukan untuk berbagi kepada juniornya di skuat Garuda Muda.

"Ya, saya juga dapat arahan dari coach (Indra Sjafri) untuk memberi masukan kepada anak-anak. Terutama striker, bagaimana posisi jemput bola, bagaimana posisi yang bagus," kata Beto Goncalves kepada awak media.

Pemain berusia 38 tahun itu yakin dengan kualitas yang dimiliki Timnas U-23 saat ini bisa bersaing dengan tim-tim lain di Sea Games 2019.

Alberto Goncalves Tetap Dukung Timnas Indonesia U-23, Bagi Pengalaman ke Osvaldo Haay

"Kemarin saya sempat bicara sama Osvaldo dan Rafli, saya kasih tahu dia dengan pengalaman saya. Jadi saya percaya Timnas ini jauh lebih baik,” tutur Beto Goncalves.

Seperti diketahui, Beto Goncalves harus tercoret dari Timnas U-23 Indonesia karena mengalami cedera hamstring.

Indra Sjafri beserta tim pelatih skuat Garuda Muda enggan mengambil resiko dengan menyertakan Beto Goncalves di dalam tim.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved