42 Pegawai PDAM Gelar Pelatihan Penurunan Air Tak Berekening atau NRW

42 Pegawai PDAM Gelar Pelatihan Penurunan Air Tak Berekening atau NRW. Simak selengkapnya dalam berita ini.

WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Presiden Direktur PALYJA Robert Rerimassie saat memberikan tanda pengenal secara simbolis kepada peserta pelatihan Penurunan Air Tak Berekening atau NRW. 

SETELAH sebelumnya meresmikan Workshop Pelatihan Pengendalian Air Tak Berekening atau Non-Revenue Water (NRW) yang berlokasi di IPA Pejompongan 2, Jalan Penjernihan II, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kini PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) mengelar Workshop dan Pelatihan Penurunan Air Tak Berekening atau NRW bagi para pegawai PDAM yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Setidaknya ada sebanyak 42 peserta dari berbagai daerah Indonesia termasuk pegawai PDAM dari Nusa Tenggara Timur.

Sebelum Meninggal Karena Serangan Jantung, Cecep Reza Menyampaikan Pesan Ini ke Ade Firman Hakim

Pelatihan ini nanti ada 9 kompetensi yang diikuti oleh para peserta yang diajarkan oleh fasilitator.

Ketua YPTD Pamsi, Haryadi Priyohutomo mengatakan bahwa dalam kegiatan ini untuk menghadirikan pendidikan berbasis kompetensi. Artinya setelah mengikuti kegiatan ini akan dapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi.

"Traning seperti ini tidak boleh menjadi laba. Apa yang bapak ibu dapat di sini akan kembali ke bapak. Nanti setelah ini jika dinyatakan kompeten akan dapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi," kata Haryadi, Selasa (19/11/2019).

Pihaknya juga mengapresiasi adanya Workshop Penurunan Air Tak Berekening atau NRW oleh PALYJA. Menurutnya, hal tersebut dapat mengurangi kebocoran air di ibu kota.

"Kami mendukung penuh apa yang dilakukan PALYJA bersama YPTD-Pamsi ini," katanya.

Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia, Beto Goncalves Dapat Perintah Khusus dari Indra Sjafri

Sementara itu, Presiden Direktur PALYJA Robert Rerimassie mengatakan, Workshop Pelatihan Penurunan Air Tak Berekening atau NRW ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja penurunan NRW bagi karyawan yang bekerja di PDAM.

"Kami menyambut baik iniasiasi bersama antara PALYJA dan YPTD-Pamsi untuk lebih meningkatkan kerjasama di level nasional," kata Robert Rerimassie.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved