Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Penemuan Mayat Bayi di Lenteng Agung Sudah Kedua Kali

Ia menjelaskan, sebelumnya insiden serupa pernah ditemui oleh warganya di aliran yang sama sekira tiga bulan yang lalu.

Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Rizki Amana
Ketua RT 008/01 Gg. Jambu, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan saat menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi. 

Ketua RT 008/01 Gang Jambu, Lenteng Agung, Jagakarsa, Herry Purnomo sebut temuan mayat bayi pada aliran Kali Baru Barat yang terdapat diwilayahnya, untuk kedua kalinya dalam tahun ini. 

Ia menjelaskan, sebelumnya insiden serupa pernah ditemui oleh warganya di aliran yang sama sekira tiga bulan yang lalu.

"Ini yang kedua kalinya sebelumnya sekitar tiga bulan yang lalu ditemuin," ucap Herry saat diteui di lokasi kejadian, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Adapun dalam kejadian ini, Herry mencurigai bahwa mayat bayi tersebut sengaja dibuang oleh sesorag yang melintas kawasan Jalan Raya Lenteng Agung

Pasalnya ia meyakini, tak ada satupun warganya yabg berperilaku tidak manusiawi seperti itu. 

"Enggak ada saya tahu semua warga sini enggak ada seperti itu. Apa mungkin hanyut apa mungkin di buang disini pagi-pagi, subuh-subuh bisa saja sambil jalan kan masih sepi buang aja," katanya. 

Disisi lain kecurigaanya itu dikuatkan dengan kondisi mayat yang telah diikat dengan kain kafan rapi seakan siap dikuburkan oleh pelaku.

Maka darinya, Ia berkoordinasi dengan pihak Polsek Jagakarsa untuk mengungkap penemuan mayat bayi yang telah terjadi di lingkungannya sebanyak dua kali ini. 

"Kebetulan Kapolsek Jagakarsa sendiri tadi ada. Dia (Kompol Harsono) hanya melihat dan foto. Belum dapat identifikasi," paparnya. 

Diberitakan sebelumnya, tiga petugas Unit Pengelola Kawasan (UPK) Badan Air Kecamatan Jagakarsa menemukan mayat bayi di aliran Kali Baru Barat saat sedang melangsungkan tugasnya. 

Bayi laki-laki itu diperkirakan telah berumur enam bulan dan diduga dibaung oleh seseorang dikawasan itu pada pagi hari. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved