Travel

Sedapnya Nasi Liwet Komplet di Kaki Gunung Gede-Pangrango Ini

Meski wisatawan sering dibuat sebal karena kemacetannya, tak bisa dipungkiri kawasan Puncak, Cianjur tetaplah salah satu tujuan liburan favorit.

Sedapnya Nasi Liwet Komplet di Kaki Gunung Gede-Pangrango Ini
Warta Kota/Gopis Simatupang
Paket Nasi Liwet Gurame Goreng di resto Bakoel Karasa, Jalan Raya Hanjawar Nomor 8, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Meski wisatawan sering dibuat sebal karena kemacetannya, tak bisa dipungkiri jika kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tetaplah salah satu tujuan liburan favorit.

Selain untuk menikmati hamparan hijau kebun teh atau menginap di vila demi merasakan sejuknya udara pegunungan, wisata kuliner juga acap jadi alasan orang melancong ke Puncak.

Salah satu tempat makan yang patut dicoba saat tamasya di kawasan Puncak adalah rumah makan Bakoel Karasa yang berada di kaki gunung Gede-Pangrango.

Bakoel Karasa tepatnya berlokasi di Jalan Raya Hanjawar Nomor 8 Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bakoel Karasa berada satu kompleks dengan bangunan AMEN Group Restaurants. Posisinya tepat di tepi Jalan Raya Hanjawar, kira-kira berjarak satu kilometer dari pertigaan Cibodas, yang merupakan pintu masuk menuju kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

 Hotman Paris Ingatkan Pemerintah Tolong Anak dengan Kelainan Tulang Langka

 FAHIRA IDRIS Foto Bareng Rizieq Shihab di Arab Saudi Jadi Sorotan Publik, Warganet: Masya Allah

 Ustadz Yusuf Mansyur Minta Umat Islam Tahan Emosi Soal Sukmawati, Ini Dugaannya Soal Maksud Bu Sukma

Dari restoran ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan gunung Gede-Pangrango di satu sisi, dan view lembah Kota Bunga di sisi lain.

Alunan musik Pasundan yang menyejukkan langsung menyambut Warta Kota Travel saat melangkahkan kaki ke dalam rumah makan itu, pekan lalu.

Tersedia pilihan makan secara lesehan atau di atas meja biasa. Kami memilih lesehan agar dapat merasakan suasana intim ala resto khas Sunda.

Bagian interior Bakoel Karasa didesain semi-modern dengan nuansa kayu yang dominan. Area lesehan ini cocok untuk grup atau keluarga karena tiap mejanya bisa menampung hingga 10 orang.

 Pria Lempari Batu ke Sekolah TKIT di Bekasi, Terganggu Dengar Nyanyian Anak-anak Jadi Alasan

Halaman
1234
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved