Kabar Tokoh

Prajurit AU Praka Ongen 'Hawk' Saknosiwi Raih Dua Gelar Juara Tinju Dunia

Praka Ongen 'Hawk' Saknosiwi Berhasil meraih Dua Gelar Juara Tinju Dunia, versi Asosiasi Tinju Internasional (IBA) dan Badan Tinju Dunia (WBC).

Prajurit AU Praka Ongen 'Hawk' Saknosiwi Raih Dua Gelar Juara Tinju Dunia
instagram @militer.udara
Ongen 'Hawk' Saknosiwi saat memenangkan kategori kelas bulu (52 kg) Mahkota Boxing Series di kota Batu Malang Jawa Timur, Minggu (17/11/2019) 

Sejarah kembali ditorehkan putra bangsa.

Kali ini petinju profesional TNI AU, Prajurit Kepala - Praka Ongen Saknosiwi atau lebih dikenal Hawk ini berhasil meraih dua gelar juara tinju dunia.

Kabar baik itu disampaikan TNI angkatan Udara lewat akun instagram resminya @militer.udara; pada Sebin (18/11/2019).

Dalam postringannya, admin menyampaikan Ongen Saknosiwi alias Hawk berhasil memenangkan kategori kelas bulu (52 kg) Mahkota Boxing Series di Kota Batu Malang Jawa Timur, Minggu (17/11/2019),

Hawk berhasil menundukkan petinju Filipina, Marco Demecillo usai bertarung selama 12 ronde dengan kemenangan angka mutlak.

Daud Yordan Terus Menempa Diri Jelang Hadapi Petinju Afrika Selatan, Target Bawa Pulang Gelar Juara

Petinju asal Namlea, pulau Buru, Maluku itu dinyatakan unggul oleh ketiga hakim, sehingga berhak meraih gelar juara dunia kelas bulu versi Asosiasi Tinju Internasional (IBA).

Kemenangan ini membuat pria yang bertugas di Dinas Pengamanan dan Sandi (Dispamsan) TNI AU itu menjadi prajurit TNI AU atau bahkan TNI pertama yang mampu menyandingkan dua gelar sekaligus untuk kelas bulu.

Kedua gelar tersebut antara lain, juara dunia kelas bulu versi IBA dan juara dunia kelas bulu versi Badan Tinju Dunia (WBC) Asian Boxing Council Continental.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah baru bagi petinju sasana Dirgantara Boxing Camp TNI AU itu karena menyabet gelar juara dunia tercepat, yaitu dalam pertandingan profesional di bawah 10 pertandingan.

Mengapa Bryan Domani Sampai Ketakutan Saat Bertemu Juara Dunia Tinju Daud Yordan?

"Pada pertandingan yang disaksikan Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda dan beberapa pejabat sipil Jawa Timur ini, Praka Ongen 'Hawk' Saknosiwi tampil perkasa dengan akurasi pukulan yang mengandalkan serangan balik di ronde awal," tulis admin @militer.udara.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved