Penerbangan

Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kupang, KNKT Selidiki Penyebab Pilot Batik Air Pingsan

Pesawat Batik Air mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/11/2019) siang, lantaran pilot diduga pingsan.

Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kupang, KNKT Selidiki Penyebab Pilot Batik Air Pingsan
Handout via Kompas.com
Pilot Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548, saat dievakuasi beberapa saat setelah mendarat di Bandara El Tari Kupang, Minggu (17/11/2019). 

"Penyebab tidak sadarkan diri pilot, masih belum dapat dipastikan, karena menunggu pemeriksaan lebih lanjut oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).."

PENYEBAB dievakuasinya pilot Batik Air yang pingsan dalam penerbangan dari Jakarta menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/11/2019) siang, akan diselidiki oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Demikian General Manager Bandara El Tari Kupang Barata Singgih Riwahono, kepada sejumlah wartawan di Kupang, Minggu sore.

Menurut Barata, insiden itu langsung ditindaklanjuti oleh tim gabungan Angkasa Pura I Bandara El Tari dan dokter dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kupang, Diduga Pilot Pingsan

Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kupang, Pilot Dievakuasi, Ini Penjelasan Batik Air

"Penyebab tidak sadarkan diri pilot, masih belum dapat dipastikan, karena menunggu pemeriksaan lebih lanjut oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," ujarnya.

Pilot yang tak sadarkan diri, lanjut Barata, kemudian dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Umum Siloam Kupang.

Barata pun berterima kasih atas kesigapan para personel di lapangan, baik dari internal bandara maupun kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dalam penanganan pilot yang tidak sadarkan diri.

Mendarat darurat

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Batik Air mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/11/2019) siang.

Pesawat Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548 rute Cengkareng-Kupang, itu mendarat darurat diduga lantaran sang pilot disebut-sebut pingsan di dalam pesawat. 

Namun, kondisi kesehatan pilot bernama Djarot Harnanto itu dibantah General Manajer Lion Air Grup Kupang Rinus Zebua.

 6 Desember, Apple Bawa Trio iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max Resmi Masuk Indonesia

 Ini Bocoran Apple iPhone 12, dari Layar seperti Ponsel Gaming, Empat Kamera 64 MP, hingga soal Harga

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved