Menpora Ingatkan Timnas U-23 Indonesia Jangan Berpuas Diri dan Fokus di SEA Games 2019 Filipina

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengingatkan Timnas Indonesia U-23 jangan berpuas diri dan tetap fokus ke SEA Games 2019 di Filipina.

Warta Kota/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali (tengah) ditemani dengan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi III Raden Isnanta terkait persiapan kontingan Indonesia menuju SEA Games 2019, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019). 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengingatkan Timnas Indonesia U-23 jangan berpuas diri dan tetap fokus ke SEA Games 2019 di Filipina.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga memuji peforma skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Punya Persiapan Bagus, Timnas U-23 Indonesia Ditargetkan Bisa Dapat Medali Emas Sea Games 2019

Menurut Menpora, anak asuh Indra Sjafri sudah bisa menunjukkan kualitas permainannya yang ia lihat dalam dua kali uji coba dengan Iran U-23.

Timnas U-23 Indonesia
Timnas U-23 Indonesia (PSSI.org)

Seperti diketahui, jelang ke SEA Games, Garuda Muda terlebih dulu melakoni dua laga uji coba dengan Iran U-23, hasilnya sekali imbang 1-1 dan menang 2-1.

“Saya kira hal itu menggembirakan buat kita bahwa anak-anak yang sudah kita persiapkan untuk tampil di SEA Games, kemarin kita uji coba tim yang jauh di atas kita. Iran itu, kelasnya di atas di ranking FIFA kita jauh di bawah. Tapi kita bisa menang. Ini satu hal yang luar biasa,” kata Menpora, Minggu (17/11/2019).

Menpora Inginkan Timnas Senior Terpacu Prestasi Timnas U-23 dan U-19

Meski dua hasil yang didapatkan positif, politisi asal Golkar itu mengingatkan agar Egy Maulana dkk. tetap fokus dan tak merasa puas diri.

“Tapi sebagaimana imbauan ketum PSSI kita tidak boleh berpuas diri karena tantangan sebenarnya ada di Filipina,”

“Terima kasih kepada mereka yang sudah menunjukkan prestasi tapi ini bukan yang terakhir. Hasilnya harus ditunjukkan saat di SEA Games nanti,” tuturnya.

Indra Sjafri Tak Masalah Timnas U-23 Indonesia Tidak Diperkuat Penyerang Murni di Sea Games 2019

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. 

Di laga pertama Indonesia langsung menghadapi Thailand pada tanggal 26 November 2019.

Seperti diketahui, pada SEA Games kali ini, Indonesia dituntut untuk meraih medali emas yang terakhir didapatakan pada 1991. (Abdul Majid)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved