Komunitas

Lomba Adu Irit Honda Mobilio Capai 28 Km per Liter, Sebelumnya Paling Irit 26,8 Km per Liter

Mengusung tema Hematnya Bikin Happy, para peserta diajak untuk berlomba menguji efisiensi bahan bakar dari mobil Mobilionya masing-masing. Hasilnya?

KompasOtomotif
Honda Mobilio di GIIAS 2019 

Rute yang disediakan untuk lomba adu irit Honda Mobilio ini dimulai dari kantor pusat PT HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara menuju Taman Budaya Sentul di Bogor dengan jarak tempuh sekitar 60 kilometer.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara Honda Mobilio Joyful Weekend, Sabtu (16/11/2019).

Mengusung tema Hematnya Bikin Happy, para peserta yang terdiri dari komunitas dan pengguna Mobilio diajak untuk berlomba menguji efisiensi bahan bakar dari masing-masing mobil.

Tercatat ada 30 keluarga peserta lomba adu irit Honda Mobilio tersebut, yang berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) dan Mobilio Indonesia (MOI).

Hasil Uji Irit BBM Rute Cikarang-Cirebon, Konsumsi Pertamax Suzuki All New Ertiga 1:25

Honda ajak komunitas uji efisiensi alias adu irit Honda Mobilio
Honda ajak komunitas uji efisiensi alias adu irit Honda Mobilio (Kompas.com/Setyo Adi)

"Bagi konsumen, Honda Mobilio bukan hanya alat transportasi namun menjadi partner setia yang memberikan kenyamanan dan dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas," tutur Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy dalam sambutannya.

"Berkat efisiensi dan perawatan ringan para pemilik Mobilio dapat menikmati beragam acara bersama keluarga seperti acara yang diadakan saat ini," imbuhnya. 

Rute yang disediakan untuk lomba efisiensi ini mulai dari kantor pusat PT HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara menuju Taman Budaya Sentul di Bogor.

Jarak tempuh para peserta sekitar 60 kilometer. Sepanjang perjalanan terlihat peserta berusaha keras memecahkan catatan efisiensi bahan bakar mobil kesayangan mereka.

Honda ajak komunitas uji efisiensi atau adu irit Honda Mobilio
Honda ajak komunitas uji efisiensi atau adu irit Honda Mobilio (Kompas.com/Setyo Adi)

Ada yang berjalan perlahan menjaga putaran mesin sampai terekstrim tidak menggunakan pendingin udara.

Hasilnya peserta bernama Yulianto dari komunitas Mobility berhasil menorehkan catatan efisiensi bahan bakar 28 kilometer per liter.

Rekor ini mengalahkan catatan acara "Mobilio Battle of Efficiency" yang digelar 2018 lalu yakni 26,8 kilometer per liter. (Setyo Adi Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Adu Irit Lagi, Honda Mobilio Tembus Angka 28 Km per Liter"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved