Timnas Indonesia

Cerita Crew La Grande Indonesia Berangkat ke Negeri Jiran untuk Mendukung Timnas Senior Indonesia

Ahmad Rizqi Akrom pun tak ragu untuk berbagi tips untuk semua suporter Timnas Indonesia ketika ingin melakukan perjalanan tandang ke luar negeri.

Cerita Crew La Grande Indonesia Berangkat ke Negeri Jiran untuk Mendukung Timnas Senior Indonesia
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Ahmad Rizqi Akrom, salah satu suporter sepakbola Timnas Indonesia yang tergabung dalam komunitas bernama La Grande Indonesia (LGI). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

Sepakbola adalah olahraga yang dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Itu makna yang disampaikan tentang sepakbola versi Ahmad Rizqi Akrom.

Pria kelahiran Jakarta 3 Februari 1990 ini merupakan salah satu suporter sepakbola Timnas Indonesia yang tergabung dalam komunitas bernama La Grande Indonesia (LGI).

Kecintaannya kepada dunia sepakbola tidak perlu diragukan lagi.

Kendati Timnas Indonesia belum memberikan prestasi, namun hal tersebut tidak menyurutkan gairahnya untuk memberikan dukungan secara langsung di stadion baik laga kandang maupun tandang.

Tak tanggung-tanggung, jelang duel bergengsi antara Timnas Malaysia kontra Timnas Senior Indonesia diajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Ahmad Rizqi Akrom tak ragu untuk melakukan perjalanan tandangnya ke negeri Jiran.

Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Vs Malaysia, Siaran Langsung di TVRI

Kecintaannya terhadap sepakbola Indonesia dan Timnas Indonesia seakan melumpuhkan logika meski penampilan Timnas Senior Indonesia belum maksimal.

"Sepakbola tidak selalu tentang keberhasilan. Keterpurukan pasti menjadi suatu perjalanan di dalamnya. Kenapa saya tetap melakukan away ke luar negeri? Karena bagi saya kecintaan sulit untuk ditinggalkan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (18/11/2019).

"Apapun itu kondisi tim, ketika sedang terpuruk maupun sedang bagus, yang namanya cinta, itu sudah pasti dilaksanakan. Entah itu harus menghabiskan dana berapa, tenaga dan pikiran. Tetap Yang namanya cinta pasti akan kita lakukan," sambungnya.

Menpora Ingatkan Timnas U-23 Indonesia Jangan Berpuas Diri dan Fokus di SEA Games 2019 Filipina

Halaman
123
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved