Breaking News:

GrabWheels

Alasan Grab Hadirkan GrabWheels di Jakarta, Meski Infrastruktur Belum Siap

Kehadiran GrabWheels di Jakarta merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam integrasi moda transportasi meskipun infrakstrukturnya belum memadai

KOMPAS.com/HILEL HODAWYA
Sejumlah skuter listrik Grab Wheels diparkirkan di salah satu lokasi parkir GrabWheels di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). 

Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno mengatakan kehadiran GrabWheels di Jakarta merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam integrasi moda transportasi.

Apalagi saat ini Pemerintah tengah meningkatkan kualitas transportasi hingga integrasi antarmoda. Dengan begitu kehadiran GrabWheels membantu masyarakat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih efisien.

"Ini awalnya kita siapkan untuk jadi bagian dari terintregasi dengan transportasi massal ya," kata Tri Sukma, Senin (18/11/2019)

Di lain sisi, kehadiran skuter listrik ini juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah dalam pengunaan kendaraan listrik. Dari segi biaya yang relatif murah yaitu Rp. 5000 per 30 menit, masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah.

"Ini visionary ya. Lebih kita akan melihat seperti ke depan. Karena yang berbasis listrik itu kita pikir yang akan menjadi future ya," katanya.

Kehadiran skuter listrik ini memang tengah dalam perbincanganya, apalagi infrastuktur yang ada belum memadai, seperti jalur untuk skuter tersebut, terlebih belum ada regulasi atas kehadiran kendaran perorangan itu.

Dishub Sarankan Penguna Skuter Listrik Mengunakan Jalur Sepeda

Namun, di mata Tri, saat ini kondisi infrastruktur Jakarta sudah membaik, sehingga dengan langkah awal ini sebagai bentuk mendorong agar infrastruktur yang ada dapat segera ditingkatkan.

"Mengenalkan itu ada tahap-tahap awal ada hype gitu. Tapi tetap kita komit untuk mengedukasi masyarakat terus. Supaya sadar bahwa yang namanya keselamatan itu," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved