Berita Video

VIDEO: Lomba Langkah, Variasi, dan Formasi Paskibra Antar SMP Jaksel

ari ini saya apresiasi bisa 40 SMP yang berpartisipasi ikut serta dalam kegiatan ini," pungkas Marullah.

VIDEO: Lomba Langkah, Variasi, dan Formasi Paskibra Antar SMP Jaksel
Warta Kota/Rizki Amana
Peserta lomba Galaksi Prodema di Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). 

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali buka ajang lomba langkah, variasi, dan formasi Paskibra (Galaksi Pradema) di SMPN 85 Jakarta, Cilandak, Jakarta Seletan. 

Marullah menyampaikan, apresiasinya terhadap gelaran lomba yang dapat menarik minat para SMP yang terdapat di Jabodetabek unuk berpartisipasi. 

Ia mengatakan, ajang ini memicu kreatifitas bagi para siswa-siswi tingkat SMP diluar mata pelajaran yang diterimanya dalam bersekolah. 

"Hari ini diberikan sajian kegiatan yang ektrskurikuler. Dan ini menciptakan aktifitas inovasi dan kreatif bagi anak-anak semua. Saya apresisasi itu, mudah-mudahan berdampak baik," ucap Marullah kepada Wartakotalive.com seusai membuka gelaran lomba, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Marullah berharap, dampak dari ajang ini tak hanya dirasakan oleh para peserta maupun pihak sekolah penyelebggara. 

Menurutya, adanya ajang ini tak menutup kemungkinan sebagai pemicu kratifitas bagi sekolah-sekolah lainnya terkhusus wilayah Jakarta Selatan. 

"Saya kira tidak cuman ini saja, mudah-mudahan menggerakkan SMP yang lain untuk membuat kegiatan yang sejenis seperti ini," harapnya. 

Adapun Marullah turut mengapresiasi pihak penyeleggara yang dapat mengikutsertakan 40 peserta dari sekolah yang tersebar di Jabodetabek. 

Sebab, ajang seperti ini kerap mendapat kesulitan dalam menarik simpati peserta untuk turut serta ikut berpartisipasi didalamnya. 

"Banyak sekali, kumpuli 5 sampai 10 SMP saja susah. Hari ini saya apresiasi bisa 40 SMP yang berpartisipasi ikut serta dalam kegiatan ini," pungkas Marullah. 

Ajang lomba Galaksi Pradema turut memperebutkan 6 kategori juara yang disediakan oleh beberapa stakeholder, yakni Juara Umum Menpora RI, Piala Bergilir Polda Metro Jaya, Piala Bergilir Kodam Jaya, Piala Bergilir Walikota Jakarta Selatan, Piala PBB Terbaik Dispora Jaksel dan Piala Bergilir Variasi Sandiaga Uno. (m23)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved