Lomba Paskibra

Lomba Paskibra Galaksi Pradema Tingkat SMP Digelar untuk Pertama Kalinya , Peserta Antusias

Lomba Paskibra Galaksi Pradema Tingkat SMP Se-Jabodetabek Digelar untuk Pertama Kalinya, Peserta Antusias.

Lomba Paskibra Galaksi Pradema Tingkat SMP Digelar untuk Pertama Kalinya , Peserta Antusias
Warta Kota/Rizki Amana
Para peserta melakuakn aksinya di ajang lomba Paskibra Galaksi Pradema di SMPN 85 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). 

Ajang lomba langkah, variasi, dan formasi Paskibra (Galaksi Pradema) yang diselenggarakan pada, Sabtu (16/11/2019) di SMPN 85 Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan mendapat antusias dari para peserta.

Hal ini terlihat dari melebihinya batas kuota peserta dari 30 peserta menjadi 39 peserta lomba Galaksi Pradema.

Wartakotalive.com, coba menemui beberapa peserta yang telah melangsungkan aksinya di lapangan utama SMPN 85 Jakarta.

Empat anggota Paskibra dari SMPN 41 Jakarta turut berkomentar dan memberi apresiasi terhadap adanya gelaran ajang lomba inin untuk pertama kalinya.

"Senang dan bangga ikut event ini," ucap keempat peserta siswa SMPN 41 Jakarta kepada Wartakotalive.com di lokasi, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Lomba Paskibra Galaksi Pradema, Buat Penonton Loncat dan Bersorak-Sorai

Para peserta melakuakn aksinya di ajang lomba Paskibra Galaksi Pradema di SMPN 85 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).
Para peserta melakuakn aksinya di ajang lomba Paskibra Galaksi Pradema di SMPN 85 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). (Warta Kota/Rizki Amana)

Mereka mengaku, sekolahnya mengirimkan dua tim sekaligus dalam ajang tersebut dengan peserta yang kerap mengikuti ajang lomba yang serupa.

Meski begitu, mereka tetap menyiapkan pelatihan sejak sebulan yang lalu untuk dapat tampil secara maksimal dalam ajang itu.

"Latihan satu bulan sebelum lomba, ada latihan gabungan," ujar mereka.

Sementara, Orintia Fardana Putri dan Tanisha Afdani Putri selaku peserta dari SMPN 235 mengaku, telah berlatih sejak satu setengah bulan lamanya demi memeberikan penampilan terbaiknya.

Rasa gugup pun turut menhampiri mereka karena penampilan perdananya dalam ajang lomba Paskibra  se-Jabodetabek itu.

"Satu bulan setengah, dari Oktober (masa pelatihan). Yang lebih baik aja. Kalau enggak juara, kita bisa coba lagi dan berusaha lagi. Pokoknya kita terus mencoba dan semangat," katanya.

Keunikan Gerakan Paskibra Jadi Modal Penyelengara Gelar Lomba Paskibra Galaksi Pradema

Para peserta melakuakn aksinya di ajang lomba Paskibra Galaksi Pradema di SMPN 85 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). PEserta dari SMPN 41 Jakarta
Para peserta melakuakn aksinya di ajang lomba Paskibra Galaksi Pradema di SMPN 85 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019). PEserta dari SMPN 41 Jakarta (Warta Kota/Rizki Amana)

Sementara, peserta SMPN 267 Jakarta turut menyatakan apresiasinya terhadap gelaran ajang perlombaan Paskibra ini.

Dengan modal memiliki pengalaman di beberapa ajang lomba serupa, tim ini tak tanggung-tanggung menargetkan juara umum dalam pegelaran ajang lomba Paskibra Galaksi Pradema.

"Kerap, tahun ini dua kali. Untuk lomba ini baru sekali. Targetnya juara terbaik," ucap keempat peserta siswi ini dikesempatan yang sama. 

Penulis: Rizki Amana

Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved