Berita Jakarta

Walikota Jakarta Selatan Ajak Warga dan Jajarannya untuk Bersepeda Sebagai Transportasi

Pemkot Jakarta Selatan gencar sosialisasikan bersepeda pada masyarakat dan SKPD di lingkungan Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan Ajak Warga dan Jajarannya untuk Bersepeda Sebagai Transportasi
Wartakotalive/Rizki Amana
Jajaran Pemkot Jaksel dalam sosialisasi sepeda sebagai alat transportasi di kegiatan peluncuran KSI Se-Kecamatan Pancoran 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

Pemerintah Kota Jakarta Selatan - Pemkot Jaksel gencarkan sosialisasi bersepeda kepada masyarakat dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Jakarta Selatan.

Sosialisasi itu dilakukan sekaligus meluncurkan komunitas sepeda se-Kecamatan Pancoran yang tergabung dalam Komite Sepeda Indonesia (KSI).

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, sepeda bukan lagi hanyaberfungsi sebagai alat olahraga. Tapi juga sebagai alat trasportasi bagi setiap individu.

"Warga-warga sekalian, mari kita gunakan kembali sepeda bukan hanya untuk olahraga tapi juga sebagai alat transportasi kita. Kalau untuk sekedar jarak yang pendek, mari kita mulai lagi menggunakan sepeda. Dan dengan adanya kegiatan ini semoga sosialisasi kita semakin di beri kemudahan" ucap Marullah dalam sambutannya di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019) malam.

Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Selatan TNI dan Polri untuk Cegah Radikalisme dan Terorisme

Revitalisasi Kawasan Kemang, Walikota Jakarta Selatan Babat 1,5 Km Kabel Jaringan Udara

Sementara, Camat Pancoran Rizki AdhariJushal mengatakan, kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.

Pasalnya, terdapat ratusan pesepeda dan puluhan komunitas yang tergabung dalam kegiatan peluncuran ini.

"500 pesepeda. Kita perkelurahan aja ada 70 pesepeda. Ditambah lagi Satpel (Satuan Pelaksana) bikin komunitas. Ada 27 komunitas sepeda yang tergabung dalam KSI Kecamatan Pancoran," ucap Camat Rizki saat ditemui di kawasan Triloka Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019) malam.

Jajaran Pemkot Jaksel dalam sosialisasi sepeda sebagai alat transportasi di kegiatan peluncuran KSI Se-Kecamatan Pancoran, Jumat (15/11/2019)
Jajaran Pemkot Jaksel dalam sosialisasi sepeda sebagai alat transportasi di kegiatan peluncuran KSI Se-Kecamatan Pancoran, Jumat (15/11/2019) (Wartakotalive/Rizki Amana)

Rizki menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan sosialisasi atas program yang dicanangkan Pemerihtah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tentang sepeda yang dijadikan sebagai alat trasportasi.

Dengan menggalakan program ini, Rizki meyakini, dapat mengedukasi masyarakat dalam bersepeda termasuk fasilitas yang didapatihya saat menggunakan sepeda.

Terlebih, bagi mereka para SKPD yang diterapkan untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor di tiap Jumat yang jatuh di akhir bulannya. (m23)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved