Chairwoman Of Miss Indonesia Organization Dukung Ajang Putra Putri Tenun Songket Indonesia

Lewat ajang PPTSI ini kami ingin melestarikan tenun dan songket serta mendorong ditetapkannya Hari Tenun Nasional

dok pptsi
Ikiri ke kanan), Anna Mariana, Liliana Tanoesoedibjo,Ellen Sukmawati dan TA Panji Indra. 

WARTA KOTA, GAMBIR  -------  Panitia Penyelenggara Putra Putri Tenun Songket Indonesia (PPTSI 2019) melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pendiri dan Chairwoman Of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, Jumat (15/11/2019) di Jakarta.

Menurut Ketua Umum & Penanggung Jawab PPTSI 2019, Anna Mariana, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dan dukungan sponsor untuk ajang PPTSI 2019.

Kunjungan Silaturahmi Panitia Penyelenggara PPTSI 2019 kepada Founder & Chairwoman Of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo
Kunjungan Silaturahmi Panitia Penyelenggara PPTSI 2019 kepada Founder & Chairwoman Of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo (dok pptsi)

"Kunjungan kami menemui Ibu Liliana Tanoesoedibjo, untuk minta masukan mengingat beliau merupakan salah satu tokoh yang punya pengaruh dalam hal penyelenggaraan kontes kecantikan berkelas dunia", kata Anna Mariana.

Anna yang datang didampingi oleh TA Panji Indra (Ketua Panitia Pelaksana) dan, Ellen Sukmawati (Sekretaris I) beserta sejumlah panitia lainnya, dalam pertemuan itu menyampaikan berbagai hal terkait lahirnya ide penyelenggaraan PPTSI 2019.

“Lewat ajang PPTSI ini kami ingin melestarikan dan mengembangkan kain tenun dan songket di kalangan kaum milenial, serta mendorong ditetapkannya Hari Tenun dan Songket Nasional, yang ditetapkan setiap tanggal 7 September melalui Keputusan Presiden”, ujar Anna,

Anna Mariana dan Liliana Tanoesoedibjo
Anna Mariana dan Liliana Tanoesoedibjo (dok pptsi)

Seusai pertemuan Anna mengungkapkan bahwa ada kesamaan visi antara pihaknya dengan Liliana,

"Kami punya kesamaan visi dalam hal ini, yaitu ingin memperkenalkan, melestarikan dan mengembangkan kain Tenun dan Songket Indonesia ke mancanegara", tuturnya.

Sementara Liliana mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan mendukung suksesnya penyelenggaraan acara pemilihan PPTSI yang menurut rencana akan diselenggarakan Desember 2019 mendatang.

Ikiri ke kanan), Anna Mariana, Liliana Tanoesoedibjo,Ellen Sukmawati dan TA Panji Indra.
Ikiri ke kanan), Anna Mariana, Liliana Tanoesoedibjo,Ellen Sukmawati dan TA Panji Indra. (dok pptsi)

"Ini merupakan sebuah acara yang bagus, apalagi ada orang dan lembaga yang peduli akan pengembangan dan pelestarian tenun dan songket, sehingga warisan budaya bangsa ini tidak punah", ungkap Liliana, yang mengaku menyukai tenun dan berencana akan membuka butik khusus tenun dalam waktu dekat ini.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved