Timnas U23

Alberto Goncalves Beberkan Kondisi Cederanya dan Serahkan Nasibnya di Timnas U-23 ke Indra Sjafri

Beto menjelaskan kondisinya terkait kabar tertutupnya peluang dia untuk masuk skuad final timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019.

Alberto Goncalves Beberkan Kondisi Cederanya dan Serahkan Nasibnya di Timnas U-23 ke Indra Sjafri
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Alberto Goncalves alias Beto saat menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11/2019). 

Alberto Goncalves alias Beto memastikan, meski cedera, dia bertekad keras untuk bisa cepat pulih dan membantu timnas U-22 Indonesia andai memang dibutuhkan tim.

Meski demikian eks pemain Persipura itu menyerahkan nasibnya kepada Indra Sjafri apakah akan memilih namanya atau tidak.

Beto menjelaskan kondisinya terkait kabar tertutupnya peluang dia untuk masuk skuad final timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019.

Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi Maruapey alias Papi, mengatakan bahwa cedera hamstring Beto baru bisa pulih paling cepat dalam dua hingga tiga pekan.

Padahal, timnas U-22 Indonesia sudah akan berangkat ke Filipina pada 19 November dan memainkan laga pertamanya melawan timnas U-22 Thailand pada 26 November 2019.

Beto dan Manahati Cedera, Indra Sjafri Pertimbangkan Tidak Gunakan Pemain Senior di Sea Games 2019

Djadjang Nurdjaman Pimpin Barito Putera Hadapi Persib, Ini Rekor Pertemuannya Lawan Sang Mantan

Indra Sjafri Usung Kemenangan di Laga Uji Coba Kedua Timnas U-23 Indonesia Kontra Iran U-23

Indra Sjafri Akan Tentukan 20 Pemain untuk SEA Games, Kualitas dan Faktor Kesehatan Jadi Penilaian

Cedera hamstring pula yang menghalangi Beto untuk tampil pada laga uji coba melawan timnas U-23 Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019).

"Kemarin di Bali sebenarnya saya sudah merasa enak sekali ya. Saya sudah ikut latihan sekitar 30 menit, tak ada rasa sakit sama sekali," kata Beto, Jumat (15/11/2019).

"Lalu hari berikutnya kami latihan di lapangan yang keras, baru saya merasa sakit. Saya masuk lapangan 15 menit baru terasa. Saya mau coba sprint, terasa sakitnya".

"Saat passing bola juga terasa lagi di tepat yang sama. Tadi ke dokter, katanya dua minggu baru bisa main," ujarnya menambahkan.

Beto memastikan, meski cedera, dia bertekad keras untuk bisa cepat pulih dan membantu timnas U-22 Indonesia andai memang dibutuhkan tim.

"Jadi tergantung dari coach, mau menunggu saya (pulih) atau tidak. Kalau saya mau berusaha cepat bisa kembali lagi," tuturnya.

"Karena ini bukan salah siapa-siapa, saya sempat merasa enak tidak sakit lagi. Tiba-tiba kembali (sakit) lagi, jadi saya kaget," ucapnya.

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved