Travel

30 Tahun Berkarya, Polygon Jelajah Sidoarjo-Jakarta dengan E-Bike Terbaru

Path E5 merupakan sepeda pedal elektrik yang bergerak dari hasil perpaduan tenaga pedalling oleh pesepeda dan energi listrik dari baterai.

30 Tahun Berkarya, Polygon Jelajah Sidoarjo-Jakarta dengan E-Bike Terbaru
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Peserta touring Polygon Sidoarjo-Jakarta di Rodalink BSD, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (16/11/2019). 

Merayakan ulang tahun ke-30 tahun Polygon berkarya, sepeda E-Bike terbaru Path E5 diuji lewat "Touring Bersepeda" Sidoarjo-Jakarta, pada 7-16 November 2019.

Senior Marketing Manager Polygon Bikes Indonesia, Rizdania Herlandita, menjelaskan, adik dari varian Path-E ini ditantang menempuh jarak kurang lebih 1.000 kilometer.

"Setelah sebelumnya kita melakukan Bike Fest di Sidoarjo yang menjadi rumah Polygon," kata Rizdania, di Rodalink BSD, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (16/11/2019).

'Kemudian salah satu acaranya kita me-launching E-Bike Path E5 touring dari Sidoarjo ke Jakarta yang diikuti lima pesepeda," katanya lagi.

Petugas Satpol PP Dilibatkan Polres Untuk Tingkatkan Patroli di Titik Rawan Kejahatan

Eza Gionino Laporkan Penjual Ikan Arwana ke Polisi karena Telah Mengancam dan Menipu

Kegiatan touring yang berakhir di Rodalink BSD ini juga membawa misi untuk membagikan keindahan Indonesia dari sudut pandang berbeda.

Pasalnya, para peserta touring bersepeda menjelajah tempat yang sulit dilewati kendaraan lain.

Rizdania menerangkan, Path E5 merupakan sepeda pedal elektrik yang bergerak dari hasil perpaduan tenaga pedalling oleh pesepeda dan energi listrik dari baterai.

Fitur itu, kata Rizdania, dihadirkan untuk menghemat tenaga pengendara sehingga memaksimalkan jarak menjelajah lebih jauh.

"Seri Path E5 ini dihadirkan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan mengutamakan aspek ramah lingkungan," katanya.

Baim Wong Ogah Komentar Seusai Mendatangi Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Adik Sukses Jadi Youtuber, Oki Setiana Dewi Bangga Atas Prestasi Ria Ricis

Menurut dia, penggerak utama sepeda adalah tenaga dari pedalling yang dilakukan oleh pesepeda dan tidak menggunakan bahan bakar.

Para pesepeda yang mengikuti touring ini pun mengaku lebih menghemat tenaga untuk melewati jalur-jalur curam karena dibantu oleh pedal electric.

"Mereka senang, sangat-sangat terbantu oleh tenaga pedal electric-nya khususnya saat tanjakan curam di Temanggung. Over all happy karena E-Bike tidak mengurangi sensasi bersepedanya," katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved