Breaking News:

Relokasi PKL

Pemkot Jakpus Sediakan 108 Kios untuk Para Pedagang Pasar Senen yang Direlokasi ke Pasar Kenari

Pemkot Jakpus Sediakan 108 Kios untuk Para Pedagang Pasar Senen yang Direlokasi ke Pasar Kenari

Penulis: Joko Supriyanto | Editor:
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi - Pedagang Kaki Lima (PKL), menjajakan daganganya di Jalur Pedestrian Kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). 

Pemerintah Kota Jakarta Pusat berencana merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) baju di Senen ke Pasar Kenari, Kramat, Jakarta Pusat. Nantinya ada 108 kios yang diberikan kepada para pedagang.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan karena Pasar Kenari dikelola oleh PD Pasar Jaya maka nantinya sistem pembayaran akan dikelola okeh PD Pasar Jaya.

"Nanti PD Pasar Jaya yang kelola. Tapi nanti untuk kios selama 6 bulan gratis dulu," kata Irwandi, Jumat (15/11/2019).

Meski awal Desember 2019 para pedagang akan dipindahkan, namun dari pertemuan yang sudah dilakukan antara pedagang dan Pemkot Jakarta Pusat, banyak di antara pedagang tidak setuju untuk dipindahkan.

"Pada nggak setuju, maunya juga di jalanan, tapi kami ya nggak setuju, ini kan harus. Kita harus tegas juga," ujarnya.

Jika nanti awal Desember 2019 para pedagang tetap nekat berjualan di trotoar, ia pun tak segan akan melakukan tindakan karena memang hal ini sudah disepakati oleh para pedagang.

"Ya kalo bandel kita jewer. Kita tertibkan," ucapnya.

Diketahui sejak kebakaran Pasar Senen Jakarta Pusat, para pedagang diberikan tempat untuk kembali dapat berjualan, hanya saja mereka akhirnya kembali turun ke jalan karena merasa omzet yang didapat turun.

Namun dampak mereka di Jalan ini membuat kawasan di sekitar Senen menjadi macet, karena mereka mengakusisi trotoar, sehingga banyak para pejalan kaki mengeluhkan keberadaan mereka. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved