Breaking News:

Bom Medan

Ojek Online Sampai Taksi Dilarang Masuk Areal Kantor Polisi, Begini Tanggapan Driver Ojol

Aparat kepolisian melarang pengemudi ojek online, taksi online hingga taksi konvensional masuk atau menurunkan penumpang di dalam kantor polisi.

WA grup jurnalis
Sosok Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Terekam CCTV, Pakai Jaket Ojol dan Bawa Ransel. 

Sesudah peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada beberapa hari lalu, membuat pengamanan diperketat di sekitar kantor kepolisian.

Bahkan, pelaku bom bunuh diri yang diduga menggunakan salah satu jaket atribut ojek online (ojol) berdampak atas peristiwa tersebut.

Lantaran, kini aparat kepolisian melarang pengemudi ojek online, taksi online hingga taksi konvensional masuk atau menurunkan penumpang di dalam kantor polisi.

Menanggapi hal itu, salah satu pengemudi ojol bernama Indra (46) tak mau mengambil pusing.

Seorang Pengendara Motor di Depok Letakkan Tas di Gang yang Dicurigai Berisi Bom

Ia lebih mengikuti aturan yang ada jika memang kebijakannya seperti itu.

“Ya tak apa, jika memang itu aturan baru kita ikutin saja kan,” ujar Indra kepada Wartakota saat ditemui di Jalan Narogong, Kabupaten Bogor, Kamis (14/11/2019).

Sementara, di tempat berbeda, pengemudi ojek online lainnya, Ilham (35) mengaku sangat keberatan dengan pelarangan tersebut. 

Sebab, menurutnya, aksi pelaku bom bunuh diri itu merupakan dari perilaku pribadi bukan perkara atribut suatu perusahaan.

"Iya sebenarnya tidak setuju, ini bukan masalah atribut atau apa ya. Inikan salah orangnya bukan masalah atributnya," jelasnya.

Penjualan Jaket Ojol di Cilincing Tak Terpengaruh dengan Berita Bom Bunu Diri di Medan

Meski demikian, dia tetap memahami alasan polisi melarang ojek online masuk, berhenti atau memakai atribut di sekitar instansi pemerintah dan markas polisi, demi keamanan bersama.

Halaman
1234
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved