Breaking News:

kualifikasi euro 2020

Gareth Southgate Ingin Bantu Harry Kane Jadi Top Scorer Timnas Inggris Sepanjang Masa

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yakin penyerang andalannya, Harry Kane, bisa menjadi top scorer The Three Lions sepanjang masa.

Harry Kane (Foto: Squawka) 

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yakin penyerang andalannya, Harry Kane, bisa menjadi top scorer The Three Lions sepanjang masa. Saat ini, rekor masih dipegang Wayne Rooney.

Kane mencetak hatrik kala Timnas Inggris mengalahkan Montenegro dengan skor 7-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Torehan itu menjadi yang ke-11 selama babak kualifikasi.

Gareth Southgate
Gareth Southgate (Dailyexpress)

Empat gol lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Alexandar Sofranac (gol bunuh diri), dan Tammy Abraham. The Three Lions meraih tiga poin penting dan dipastikan lolos ke putaran final.

Tambahan tiga gol ke gawang Montenegro membuat Kane masuk dalam jajaran top scorer Inggris sepanjang masa. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 31 gol.

Southgate memuji apa yang telah Kane berikan untuk Timnas Inggris. Ia juga siap mendukung striker Tottenham Hotspur itu agar menjadi top scorer sepanjang masa.

"Ini adalah prestasi luar biasa Harry Kane ketika Anda berbicara tentang Alan Shearer, Tom Finney dan Nat Lofthouse," kata Southgate kepada Sky Sports.

"Sangat menyenangkan meraihnya pada malam yang istimewa ini dan kita dapat berbicara tentang para pemain itu. Harry Kane pemain yang kejam, dia punya kemampuan untuk menjadi top scorer Inggris. Harry Kane punya waktu. Saya yakin dia bisa melakukan itu," tandasnya.

Namun, untuk mewujudkan itu, tidak mudah. Kane membutuhkan 23 gol lagi untuk bisa menggeser Wayne Rooney. Saat ini, Rooney telah melesakkan 53 gol untuk Timnas Inggris.

Berikut ini daftar besar top scorer Timnas Inggris:

53 gol - Wayne Rooney
49 gol - Bobby Charlton
48 gol - Gary Lineker
44 gol - Jimmy Greaves
40 gol - Michael Owen
31 gol - Harry Kane
30 gol - Nat Lofthouse; Alan Shearer; Tom Finney
29 gol - Vivian Woodward; Frank Lampard

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved