Warga Kelurahan Gandaria Utara Ramai-ramai Gabung BPJAMSOSTEK

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru membidik kepesertaan terhadap pengurus RT/RW dan masyarakat

Warga Kelurahan Gandaria Utara Ramai-ramai Gabung BPJAMSOSTEK
Warta Kota/Feryanto Hadi
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru mengelar sosialisasi di Kelurahan Gandaria Utara, Kamis (14/11/2019) 

BPJAMSOSTEK, sebutan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru membidik kepesertaan terhadap pengurus RT dan RW, jumantik, dan perangkat, masyarakat lainnya di Kelurahan Gandaria Utara supaya mereka terlindungi saat bekerja.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru, Ridwan mengungkapkan, sosialisasi dilakukan untuk memberi pengetahuan akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan termasuk manfaatnya bagi pekerja, termasuk aparatur nonPNS, karyawan maupun pelaku usaha.

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Anggota Komisi IX DPR Tolak Kenaikan Iuran Kelas III

Program BPJS Ketenagakerjaan-GoLife Swadaya Permudah Pembayaran Iuran Bagi Mitra

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, UangTeman Ingin Tekan Kredit Bermasalah

"Kurang lebih sebanyak 90 orang yang datang mewakili kader Jumantik dan pengurus kelurahan. Beberapa di antaranya bahkan langsung mendaftar di tempat untuk program Penerima Upah (PU)," ungkap Ridwan, Kamis (14/11/2019).

Ridwan  mengemukakan, para peserta antusias dengan adanya kegiatan tersebut dan akan melakukan sosialisasi lanjutan kepada tingkat yang lebih lanjut di RT dan RW setempat.

"Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa memberikan dampak positif sehingga warga pekerja yang ada di kelurahan itu sudah terlindungi program BPJAMSOSTEK," ujarnya

Petugas Pemeriksa BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Pemeriksaan Data Upah Perusahaan

Tangan Terluka Saat Perbaiki Motor, Aep Dapat Santunan Rp 106 juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Ini 3 Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Lindungi Pekerja Rumah Tangga

"Hal itu bertujuan ntuk menjaring kepesertaan RT dan RW, kader jumantik, dasawisma, petugas keamanan, petugas kebersihan dan warga lainnya yang bekerja namun belum ikut program BPJAMSOSTEK," ucapnya.

Lurah Gandaria Utara, Muhamad Hasan berharap, dengan sosilisasi ini diharapkan warganya dapat terjamin secara sosial maupun ekonomi serta keselamatan dalam bekerja.

"Kami nantinya akan bantu sosialisasikan lebih luas kepada warga tentang manfaat-manfaat menjadi peserta BPJAMSOSTEK ini," ungkapnya.

.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved