Berita Video

VIDEO: Lions Club Jakarta Cosmopolitan Bersama Usana Gelar Edukasi Penanggulangan Diabetes

"Hari ini adalah hari diabetes sedunia. Jadi, kita mau join the fight againts diabetes. Kita mau mengkampanyekan gerakan kesehatan

VIDEO: Lions Club Jakarta Cosmopolitan Bersama Usana Gelar Edukasi Penanggulangan Diabetes
Warta Kota
Lions Club Jakarta Cosmopolitan Bersama Usana Gelar Edukasi Penanggulangan Diabetes 

Lions Club Jakarta Cosmopolitan hadirkan edukasi bagi masyarakat dalam momentum peringatan Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada hari ini, Kamis (14/11/2019) di Gallery Semesta's, Cilandak, Jakarta Selatan.

Presiden Lions Club Jakarta Cosmopolitan, Hastuti Kresna mengatakan, kesempatan ini perlu dimanfaatkan oleh masyarakat dalam megetahui kadargula dalam tubuh yang dapat menimbulkan gejala diabetes. 

Terlebih, data WHO (Worl Health Organization) mencatat Indonesia sebagai negara ke sepuluh di dunia dengan korban meninggal akibat penyakit diabetes. 

"Hari ini adalah hari diabetes sedunia. Jadi, kita mau join the fight againts diabetes. Kita mau mengkampanyekan gerakan kesehatan untuk memastikan seluruh orang tau apa yang harus dilakukan untuk melawan diabetes," ucap Hastuti kepada Wartakotalive.com dalam kegiatan kampanyenya itu, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Hastuti menjelaskan, kampaye ini mendorong edukasi bagi masyarakat dalam mengatasi penyakit diabetes. 

Mulai dari, pengetahuan gula darah, pengetahua diabetes itu sendiri hingga pengetahuan tentang obat yang dapat mangatasi penyakit diabetes. 

"Ada 3 yang harus dilakukan, pertama screaning, kedua pengetahuan tentang diabetes itu, terus ketiga senam bersama. Karena Indonesia itu orangnya enggak senang bergerak karena negerinya panas. Jadi tubuh itu enggak biasa mengeluarkan hormon-hormon untuk menghancurkan gula," jelasnya.

Sementara, Indpendent Distributor Usana, Irwin Indrawan mengatakan, dalam mencegah timbulnya penyakit diabetes dalam tubuh.

Masyarakat mesti dapat menjaga kadar gula darah dan asupan nutrisi yang diserap tubuh. Cara-cara itu merupakan langkah dasar untuk menjaga tubuh dari penyakit diabetes. 

"Lebih baik kita menjaga kesehatan daripada kita membenahi yang sudah sakit. Jadi prinsipnya kalau kita punya uang lebih baik kita belanjakan ke suplemen untuk jagakan kita tetap sehat sampai tua," kata Irwin di kesempatan yang sama. 

Sementara, gelaran kampanye ini turut dilakukan dengan aktivitas senam bersama serta pengecekkan kadar gula gratis maupun konsultasi bagi masyarakat.

Diabetes merupakan penyakit yang dikategorikan sebagai peyakit yang kerap diderita oleh masyarakat Indonesia. 

Adapun Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengkategorikan diabetes dalam empat penyakit yang perlu ditanggulangi secara serius penanganannya. (m23

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved