Breaking News:

Kecelakaan

Sopir Tidak Terbukti Bersalah, Kasus Tabrakan Maut Truk dan Motor di Bintaro Dihentikan

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando, menjelaskan, kasus kecelakaan itu kini sudah tidak lanjutkan karena sang sopir tidak bisa

Istimewa
Truk pengangkut tanah jadi sasaran amuk warga, usai terlibat kecelakaan Jalan Raya Babelan, Kampung Kedaung, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi yang menyebabkan pengendara tewas terlindas. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Kasus kecelakaan antara truk dan sepeda motor yang menewaskan seorang wanita di Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (14/10/2019) sore, berbuntut pada penahanan sementara sang sopir.

Akan tetapi, polisi pun tidak bisa berbuat banyak menangani kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita meninggal tragis karena terseret truk itu.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando, menjelaskan, kasus kecelakaan itu kini sudah tidak lanjutkan karena sang sopir tidak bisa dibuktikan bersalah.

"Sopir truk sudah diamankan pihak kepolisian sampai dengan proses penyidikan dan dinyatakan tidak terbukti bersalah," kata Bayu dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Menurut Bayu, pihaknya sudah mengikuti prosedur penyidikan kepolisian terhadap sopir truk bernomor polisi B 9569 CQA terkait insiden itu.

"Tidak benar bahwa Mediasi pihak keluarga dengan pihak sopir truk menjadi alasan kasus di SP3," ujarnya.

Pasalnya, kecelakaan itu membuat Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait truk tanah yang melintas di Tangerang Selatan dipertanyakan akibat banyaknya kasus kecelakaan yang melibatkan truk bertonase besar.

Insiden itu pun membuat banyak pihak geram dengan keberadaan truk tanah di Tangerang Selatan yang dianggap tidak memiliki jam operasional khusus.

Perwal Tangerang Selatan pun hanya mengatur Jalan Raya Serpong sebagai jalan yang mengharuskan truk tanah mematuhi jam operasional yakni pukul 22.00 - 05.00 WIB.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved