CPNS 2019

Pemohon SKCK untuk Seleksi CPNS 2019 Bisa Mendaftar di Aplikasi 'PolisiKu' atau 'polresjaktim.org'

Pengurusan SKCK untuk mendaftar CPNS 2019 lebih cepat jika pemohon SKCK mendaftar secara online lewat aplikasi 'PolisiKu' atau situs 'polresjaktim.org

Pemohon SKCK untuk Seleksi CPNS 2019 Bisa Mendaftar di Aplikasi 'PolisiKu' atau 'polresjaktim.org'
Warta Kota/Rangga Baskoro
Petugas Polres Metro Jakarta Timur Kewalahan Layani Pemohon SKCK untuk Syarat Seleksi CPNS 2019. Keramaian pemohon SKCK di Polres Metro Jakarta Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019) 

Proses penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang merupakan salah satu syarat pendaftaran CPNS 2019, pada dasarnya tidak membutuhkan waktu lama.

Apalagi jika pemohon melakukan pendaftaran melalui online, seperti lewat aplikasi 'PolisiKu' atau situs 'polresjaktim.org'.

Hal itu dikemukakan Ipda Wahyu Wibowo, Kepala Urusan Administrasi dan Tata Usaha Satuan Intelijen dan Keamanan (Kaurmintu Sat Intelkam) Polres Metro Jakarta Timur.

Dikatakan, pihak kepolisian telah melaunching aplikasi 'PolisiKu' yang bisa diunduh di PlayStore berbasis Android.

"Ada aplikasi 'PolisiKu' yang bisa digunakan untuk daftar online pembuatan SKCK. Tapi itu yang buat Mabes Polri. Jadi datanya seluruh Indonesia," kata Wahyu di Mapolrestro Jaktim, Jatinegara, Selasa (12/11).

Petugas Polres Metro Jakarta Timur Kewalahan Layani Pemohon SKCK untuk Syarat Seleksi CPNS 2019

VIDEO: Pemohon SKCK Di Mapolrestro Jaktim Meningkat Lima Kali Lipat

Prosesnya sendiri kadang kala mengalami keterlambatan lantaran cukup banyak masyarakat yang mengaksesnya. Terlebih lagi di saat momen pendaftaran CPNS.

Oleh sebab itu, pihaknya menyediakan platform tersendiri khusus bagi masyarakat yang bermukim di wilayah Jakarta Timur terkait pendaftaran online SKCK.

"Masyarakat di Jakarta Timur bisa akses di situs polresjaktim.org. Daftar online di sana juga bisa," ucapnya.

Platform tersebut menyediakan kolom pengisian identitas yang tercantum di formulir pengisian SKCK, meliputi identitas, domisili, dan lainnya.

Mengisi formulir secara online sangat memangkas waktu pembuatan SKCK dibandingkan dengan pengisian formulir secara manual.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yupratomo DP
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved