Bom Medan

Objek Vital di Tangsel Diwaspadai Setelah Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Objek Vital di Tangsel Diwaspadai Setelah Ledakan Bom di Polrestabes Medan. Gerbang Mapolres Tangerang Selatan, Serpong dijaga ketat petugas.

Objek Vital di Tangsel Diwaspadai Setelah Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Gerbang Mapolres Tangerang Selatan, Serpong dijaga ketat menyusul kasus bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). 

Setelah adanya ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, sejumlah daerah termasuk Kota Tangerang Selatan a meningkatkan kewaspadaan di sejumlah objek vital.

Kasat Sabhara Polres Tangerang Selatan, AKP Ii Sutasman, mengatakan, telah dilakukan patroli ke beberapa objek vital setelah mendapat kabar ledakan di Medan, Rabu (13/11/2019).

Objek vital yang menjadi perhatian patroli di antaranya adalah tempat ibadah dan pusat perbelanjaan.

"Untuk tempat ibadah dan mal dari pimpinan sudah menyampaikan (patroli) ke jajaran, khusunya ke polsek-polsek," kata Ii Sutasman di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong.

Berdasarkan hasil informasi sementara dari petugas di lapangan, objek vital di Tangerang Selatan masih kondusif setelah adanya ledakan bom bunuh diri di Medan.

"Kami sudah baca dari Binamas dan melaporkan situasi masing-masing di tempat ibadah dan sentra-sentra ekonomi sampai sekarang kondusif," ungkapnya.

Selain pengamanan objek vital, pengamanan di Markas Polres Tangerang Selatan juga ditingkatkan dengan menambah personel penjagaan dan memeriksa tas bawaan pengunjung polres.

Selain meningkatkan penjagaan di pos masuk, petugas juga melakukan patroli di sekitar markas Polres Tangerang Selatan khususnya area pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Area pembuatan SKCK yang tengah dipadati oleh pemohon itu menjadi sasaran terduga teroris yang meledakkan diri di Polrestabes Medan pagi tadi.

Ledakan yang terjadi di area pembuatan SKCK Polrestabes Medan itu diketahui dilakukan oleh seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

"Kami juga patroli ke tempat publik berkumpul, khususnya SKCK, antisipasi-antisipasi," ungkap Ii Sutasman.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved