Pohon Tumbang

Warga Kalibata Selatan Gempar Saat Mereka Tahu Ada Pohon Besar yang Tumbang Menimpa Tiang Listrik

Kalangan warga Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan digegerkan dengan adanya sebuah pohon mahagoni berukuran besar yang tumbang.

Warga Kalibata Selatan Gempar Saat Mereka Tahu Ada Pohon Besar yang Tumbang Menimpa Tiang Listrik
Warta Kota/Rizki Amana
Pohon Tumban yang menimpa tiang listrik di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (12/11/2019) sore, menimbulkan kegemparan di kalangan warga. 

Kalangan warga Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan mereka digegerkan dengan adanya sebuah pohon mahagoni berukuran besar yang tumbang.

Pohon itu tumbang dan menimpa beberapa tiang listrik yang ada di sekitarnya pada sore hari sekira pukul 14.30 WIB.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, pohon yang ukurannya berdiameter satu meter tersebut roboh akibat angin kencang yang melanda.

"Itu (pohon tumbang) karena angin."

"Tadi, anginnya kencang banget. Sebentar tapi kencang," ucap Ghifari selaku saksi mata saat ditemui di lokasi, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Ghifari menjelaskan, kejadian itu tak sampai memakan korban jiwa dikarenakan angin kencang yang disertai hujan deras hingga tak ada warga yang beraktifitas di sekitar area.

Sementara isaat kejadian, kondisi Jalan Kalibata Selatan sedang sepi dari kerumunan aktifitas kendaraan yang melintas.

"Tadinya banyak yang neduh sama yang mau pakai jas hujan. Tapi lihat anginnya kencang, pada pindah semua. Alhamdulillah nggak ada korban," ujarnya.

Adapun pantauan Wartakotalive.com dilokasi, saat ini petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan dibantu Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) masih membersihkan reruntuhan pohon.

Saksi mata pohon besar yang tumbang.
Saksi mata pohon besar yang tumbang. (Warta Kota/Rizki Amana)

Selain itu, terdapat beberapa petugas PLN yang telah siaga untuk membenarkan kabel utilitas yang tertimpa pihin tersebut seusai evkuasi pohon selesai.

Halaman
1234
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved