Penertiban Satpam

Razia Satpam di Tiga Instansi, Polda Metro Dapati Petugas Tak Beridentitas Resmi

Penertiban petugas satuan pengamanan bertujuan untuk memastikan legalitas mereka saat bertugas menjaga keamanan.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kasubdit Binsatpam Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Doni Satria Sembirin AKBP Doni Satria Sembiring, mencopot seragam Satpam yang tidak memiliki legalitas atau KTA dan tak mengenakan seragam sesuai ketentuan saat Penertiban Seragam dan Legalitas Satpam di RS Fatmawati, Selasa (12/11/2019). 

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya kembali menggelar razia personel satuan pengamanan (satpam) terkait penertiban seragam dan legalitas satpam yang sedang bertugas, Selasa (12/11/2019).

Penertiban kali ini menyasar tiga instansi di wilayah Jakarta Selatan, yakni di RS Fatmawati, Hotel Darmawangsa, dan Mall Pejaten Village.

Kasubdit Binsatpam Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Doni Satria Sembiring memimpin langsung operasi penertiban itu.

Anggota Geng Motor yang Bacok Satpam Hingga Tewas Sempat Jarah Warung dan Tusuk Pengendara

Doni mengatakan, pihaknya kembali mendapati cukup banyak personel satpam di tiga lokasi itu yang tidak memiliki legalitas atau kartu tanda anggota (KTA) serta mengenakan seragam satpam tidak sesuai Peraturan Kapolri atau Perkap.

Puluhan personel satpam terpaksa dicopot seragamnya.

"Kami juga lakukan teguran tertulis dan lisan kepada instansi mereka atau badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang mempekerjakan para satpam tidak tertib dan ilegal itu," kata Doni, kepada Warta Kota, Selasa (12/11/2019).

VIDEO: Anggota Geng Motor Bacok Satpam di Cilincing Hingga Tewas

Pada razia di RS Fatmawati, didapati personel satpam mengenakan seragam PSH (Pakaian Sipil Harian) tidak sesuai ketentuan.

"Juga mengenakan helm PDL tidak sesuai aturan dan ketentuan," katanya.

Kepada PT Bregada Satria Perkasa yang bertanggung jawab atas kesiapan satpam di RS Fatmawati, Doni memberikan teguran lisan dan tertulis.

VIDEO: Begini Suasana Horor dan Angker Bioskop Atoom di Bogor, Satpam Pun Lihat Kuntilanak

"Juga pencopotan seragam satpam yang tidak sesuai dengan Perkap karena tidak memiliki legalitas atau KTA. Lalu pencopotan logo PKD pada helm PDL," katanya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved