Breaking News:

Berita Jakarta

Pohon Angsana di Cikini Ditebang, Komisi D DPRD DKI Bakal Kirim Surat Rekomendasi ke Dinas Kehutanan

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta bidang pembangunan melakukan peninjauan revitalisasi trotoar yang berada di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat, Selasa

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah anggota DPRD DKI Komisi D melakukan peninjauan lokasi pohon angsana Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat yang telah ditebang akibat revitalisasi trotoar. 

MENTENG, WARTAKOTALIVE.COM - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta bidang pembangunan melakukan peninjauan revitalisasi trotoar yang berada di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat, Selasa (12/11) siang.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD DKI Komisi D Ida Mahmudah mengaku cukup prihatin atas penebangan pohon angsana yang berada di Jalan Cikini Raya.

Sedangkan penggantinya hanya pohon-pohon kecil bukan pohon berukuran sedang.

Atas kondisi itu, pihaknya pun berencana akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada Dinas Kehutanan DKI terkait penebangan pohon serta perawaran pohon untuk kedepannya.

Sejumlah anggota DPRD DKI Komisi D melakukan peninjauan lokasi pohon angsana Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat yang telah ditebang akibat revitalisasi trotoar.
Sejumlah anggota DPRD DKI Komisi D melakukan peninjauan lokasi pohon angsana Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat yang telah ditebang akibat revitalisasi trotoar. (Wartakotalive.com/Joko Supriyanto)

"Yang menjadi catatan tentu mengenai pohon besar, itu rekomendasi kita komisi D. Dimana pohon milik kehutanan pertamanan harus punya konsep merawat pohon," kata Ida Mahmudah, Selasa (12/11/2019).

Ia mengaku menyayangkan penebangan pohon angsana ini, sebab pohon itu cukup besar dan sudah menghijaukan wilayah itu.

Apalagi saat menijau revitalisasi trotoar ini, dirinya dan beberapa anggota dewan lain sempat merasakan berjalan kaki sejauh 4 kilometer.

TERUNGKAP Prabowo Subianto Banjir Pujian di Komisi I DPR, Peserta Rapat Beri Tepuk Tangan

"Ini kan pohon besar ditebang alasannya kropos. Dan kalo kropos itu berartikan perawatannya tidak bagus, padahal pohon besar ini menghijaukan wilayahnya tapi kenapa ditebang," ujarnya.

Ia berharap adanya solusi lain terkait penebangan pohon jika itu tidak menganggu jalur disabilitas.

Untuk itu pihaknya nanti akan melakukan pertemuan dengan Dinas Kehutanan terkait hal tersebut.

WANITA Telah Meninggal Tiba-tiba Kirim Pesan SMS ke Suaminya, Kemudian Hal Aneh Terjadi di Rumahnya

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved