Breaking News:

Memeringati Hari Sungai Ciliwung ke-8 Palyja Gelar Aksi Bersih-bersih di Sungai Ciliwung

Memeringati Hari Sungai Ciliwung ke-8, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) bersama para pencinta lingkungan menggelar aksi bersih-bersih Sungai Ciliwung.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Joko Supriyanto
PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) selaku operator pengelola air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta turut mendukung penyelenggaraan Peringatan Hari Sungai Ciliwung ke-8 dengan susuri dan bersih-bersih Sungai Ciliwung, Selasa (12/11). 

Memeringati Hari Sungai Ciliwung ke-8, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) bersama para pencinta lingkungan menggelar aksi bersih-bersih Sungai Ciliwung, Selasa (12/11/2019).

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo, Selasa (12/11/2019), mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk turut mengampanyekan Aksi Peduli Ciliwung demi mewujudkan Sungai Ciliwung yang bersih dan bermanfaat bagi kehidupan saat ini dan akan datang,".

Dishub DKI Larang Pengguna Skuter Listrik Melintas di JPO

Mau Jadi Agen Intelijen BIN Seperti James Bond Lewat CPNS 2019? Ini Rincian Formasinya

Raih Penghargaan, Cinta Laura Senang Karya Filmnya Diapresiasi Negara Latin

Selain itu dikatakan, Lydia, Palyja berkomitmen untuk terus mendukung program Hari Lingkungan Hidup sebagai upaya melestarikan sungai yang merupakan salah satu sumber air baku.

Pasalnya, saat ini, kondisi air sungai di Jakarta belum memenuhi standar kualitas air baku yang diatur oleh Kementerian Kesehatan.

“Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan Palyja di antaranya dengan melakukan edukasi kepada seluruh komunitas binaan dan anak sekolah, serta penggunaan teknologi Moving Bed Biofilm Reactor (MBBR) yang menjadikan air sungai memenuhi standar kualitas air baku,” ungkap Lydia.

Sudah Online, Permohonan SKCK di Polres Metro Jakarta Barat Masih Didominasi Pendaftaran Manual

Setelah Mengalami Kecelakaan, Kondisi Dylan Carr Semakin Baik dan Sudah Diizinkan Pulang ke Rumah

Dinas Bina Marga Targetkan Desember Seluruh Kabel Udara di Cikin Pindah ke Bawah Tanah

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial di bidang pelestarian lingkungan. Palyja juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan perubahan perilaku untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Sudah bagus

Ketua Gerakan Ciliwung Bersih, Peni Susanti, mengatakan sejauh ini kualitas air di sungai Ciliwung sudah membaik dibandingkan pada lima tahun yang lalu dimana hanya ditemukan ikan sapu-sapu, sedangkan habitan lain sulit ditemukan.

“Sejauh ini sudah bagus. Kenapa saya bilang bagus karena sudah banyak kehidupan seperti beby lisang, ada kura-kura, dan beberapa biota ikan lainnya,” kata Peni.

Cinta Laura Terpilih Sebagai Aktris Terbaik Perempuan di Official Latino Film and Arts Festival 2019

Lima Hari Tayang di Bioskop, Penonton Film Ratu Ilmu Hitam Tembus Angka 400.000 Penonton

SIMAK Tips Mengurus SKCK sebagai Syarat Ikut Seleksi CPNS 2019, Agar Prosesnya Cepat

Atas perubahan Sungai Ciliwung ini, rupanya ada seorang pengiatan lingkungan dari Jepang, Tanagawa yang ikut memantau Sungai Ciliwung ini.

Dengan adanya bersih-bersih sungai hingga menyusuri sungai seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli sehingga kedepan akan dapat menjadikan edukasi wisata sungai.

“Jadi dengan adanya Ciliwung Day ini bagaimana mem-sustain perkembangan program untuk mengerakan orang untuk bisa merawat sungai. Untuk itu selamatkan dan melestarikan sungai,” ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved