liga inggris

Arsene Wenger Mengaku Pernah Ingin Rekrut Ronaldo dan Messi

Pelatih veteran, Arsene Wenger, mengaku bahwa dirinya pernah berniat memboyong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk mengangkat prestasi Arsenal.

Arsene Wenger Mengaku Pernah Ingin Rekrut Ronaldo dan Messi
via Antaranews
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (REUTERS / Murad Sezer) 

Pelatih veteran, Arsene Wenger, mengaku bahwa dirinya pernah berniat memboyong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk mengangkat prestasi Arsenal FC.

Wenger yang kini berusia 70 tahun itu mengarsiteki Arsenal pada 1996 hingga 2018. Kala itu, prestasi Arsenal sebenarnya cukup bagus, yakni tiga trofi Liga Inggris, tujuh Piala FA, dan enam trofi FA Community Shield.

Arsene Wenger
Arsene Wenger (Dok. Arsenal FC)

Ronaldo dan Messi saat ini dianggap sebagai dua pemain terbaik di jagat sepak bola dunia. Sebagai pengukuh status tersebut, keduanya sama-sama memiliki raihan lima trofi pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Wenger mengakui pernah mencoba merekrut keduanya. Tapi, khusus Messi, ia mengaku upayanya tak pernah mencapai kata 'nyaris'.

"Kami mencoba, namun kami tak pernah nyaris mendapatkan Messi. Karena dia sudah terlalu besar waktu itu. Jangan lupa pada tahun 2006, saat kami bermain di final Liga Champions lawan Barcelona, Messi tak bisa bermain karena cedera," ujarnya kepada beIN Sports.

Jika Ronaldo berhasil didapatkan, bukan tidak mungkin Robert Pires akan duduk manis di bangku cadangan pada saat itu. Ronaldo bakalan menempati posisi winger kiri seperti di Juventus kala menggunakan formasi tiga penyerang.

Ronaldo akan memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan penyerang andalan Arsenal pada saat itu, Thierry Henry. Seperti diketahui, Ronaldo kerap melakukan tusukan ke kotak penalti lawan dengan kemampuan dribbling yang ia miliki.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved