Berita Jakarta

Anggota DPR Komisi IV Inspeksi Trotoar di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat

Sejumlah anggota DPRD DKI komisi D Bidang Pembangunan meninjau revitalisasi trotoat yang berada di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (12/11)

Anggota DPR Komisi IV Inspeksi Trotoar di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah anggota DPRD DKI Komisi D melakukan peninjauan trotoar di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat di dampingi Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugraha. 

MENTENG, WARTAKOTALIVE.COM - Sejumlah anggota DPRD DKI Komisi D Bidang Pembangunan meninjau revitalisasi trotoar yang berada di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (12/11) siang.

Mereka meninjau beberapa fasilitas trotoar tersebut.

Para anggota DPRD DKI komisi D yang hadir diantaranya Ketua DPRD DKI Komisi D, Ida Mahmudah, Waki Ketua DPRD DKI Komisi D, Nova Harivan, Hardiyanto Kenneth, Yuke Yurika, Pantas Nainggolan dan beberapa anggota lainnya.

Sejumlah anggota DPRD DKI Komisi D melakukan peninjauan trotoar di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat di dampingi Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugraha.
Sejumlah anggota DPRD DKI Komisi D melakukan peninjauan trotoar di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat di dampingi Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugraha. (Wartakotalive.com/Joko Supriyanto)

Dalam kesempatan itu, para anggota yang hadir juga di dampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho langsung menijau utilitas kabel bawah tanah.

Tak hanya itu, keberadaan pembatas trotoar agar pengendara tidak dapat melintas ke trotoar pun menjadi sorotan.

Para anggota DPRD DKI ini menilai jarak pembatas jalan itu masih terlalu lebar.

"Ini masih terlalu lebar pak Hari, kalo seperti ini kendaraan pasti bisa aja masuk, kalo bisa di kasih rantai, jadi kalo ada difabel bisa dibuka," kata Ketua DPRD DKI Komisi D, Ida Mahmuda, Selasa (12/11/2019)

Selain, itu Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menanggapi jika memang konsep trotoar yang dilengkapi bollard tidak mengunakan rantai.

Meski begitu pihaknya mengaku akan mempertimbangkan saran itu.

"Itu kan baru saran, karena memang konsepnya tidak seperti itu. Nanti kita pertimbangkan," kata Hari.

Peninjauan yang dilakukan oleh anggota DPRD DKI komisi D ini pun tak hanya menyaksikan beberapa fasilitas trotoar setelah dilakukan revitalisasi.

Mereka juga meninjau beberapa pohon yang terkena imbas dari revitalisasi itu. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved