Piala Asia U19

Kontrak Fakhri Tangankan Timnas U-19 Berakhir, Fakhri Sebut Kriteria Pelatih yang Tepat

Fakhri mengatakan jika ke depan dirinya tak laga dipercaya PSSI untuk menangani Timnas U-19 bermain di Piala Asia U-19, ia berharap PSSI bisa menunjuk

Kontrak Fakhri Tangankan Timnas U-19 Berakhir, Fakhri Sebut Kriteria Pelatih yang Tepat
Tribun Jakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (1/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Kinerja Fakhri Husaini untuk menangani Timnas U-19 telah usai bersama dengan suksesnya Fakhri membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020.

“Bersamaan dengan ini, kontrak saya menanngani Timnas U-19 telah selesai,” kata Fakhri dalam konferensi pers pascalaga kontra Korea Utara di SUGBK, Minggu (10/11/2019).

“Setelah ini saya akan kembali ke Pupuk Kaltim. Sebagai karyawan Pupuk Kaltim saya juga harus berkeja di sana, ada tugas-tugas yang juga dibebankan kepada saya,” sambungnya.

Fakhri mengatakan jika ke depan dirinya tak laga dipercaya PSSI untuk menangani Timnas U-19 bermain di Piala Asia U-19, ia berharap PSSI bisa menunjuk pelatih yang tepat.

Bahkan, ia menyebut pelatih lokal menjadi pelatih yang paling baik untuk menanagani Bagus dkk.

Ketua Umum PSSI Diteriaki Suporter Timnas Indonesia

Bagus Kahfi Selamatkan Timnas U-19 Indonesia dari Kekalahan, Tahan Imbang Korea Utara 1-1

Lolos Piala Asia U-19 2020, Bagus: Kemenangan Ini Untuk Indonesia

“Kalau rekomendasi pelatih, saya bilang pelatih lokal karena lebih paham dengan karakter pemain. Tidak perlu pelatih asing, karena belum tentu lebih baik dari pelatih lokal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fakhri berharap setelah ini para pemain Timas U-19 yang kembali ke klub masing-masing mendapatkan kesempatan bermain yang banyak baik di elit pro academy maupun di Liga 1.

“Saya harap mereka setelah ini dapat kesempatan bermain juga di tim-tim mereka. Tapi saya mengingatkan kepada mereka juga agar menjaga kondisi, karena setelah ini masih ada Piala Asia,” pungkasnya.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved