Artis Tersangkut Narkoba

Jefri Nichol Berharap Cemas Menunggu Vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Perkara dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis ganja dengan terdakwa Jefri Nichol hampir selesai disidangkan.

Jefri Nichol Berharap Cemas Menunggu Vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Bintang film Jefri Nichol menghadiri sidang pembacaan pledoi kasus dugaan memiliki, menyimpan dan memakai narkotika jenis ganja yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). 

Bintang film Jefri Nichol (20) dijadwalkan akan mendengarkan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Perkara dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis ganja dengan terdakwa Jefri Nichol hampir selesai disidangkan.

Hukuman apakah yang akan diberikan majelis hakim untuk bintang film ternama Indonesia tersebut?

Jefri Nichol menjelang sidang pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).
Jefri Nichol menjelang sidang pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Saat ini sidang dengan agenda mendengarkan putusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kepada Jefri Nichol sedang disiapkan untuk digelar.

Sebelumnya, Jefri Nichol dituntut jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dengan hukuman penjara selama 10 bulan dikurangi penahanan.

Tuntutan untuk Jefri Nichol itu dibacakan jaksa Jefri Hardy pada 21 Oktober 2019.

Dituntut Hukuman 10 Bulan, Pledoi Jefri Nichol yang Minta Rehabilitasi Selama 6 Bulan Ditolak Jaksa

Bacakan Pledoi, Jefri Nichol Berharap Majelis Hakim Memberikan Hukuman Berupa Rehabilitasi

Sambil sidang, Jefri Nichol menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Pemain film kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999, tidak perlu menjalani masa hukumannya di penjara.

Jaksa menilai, tuntutan tersebut layak diterima Jefri Nichol sebagaimana diatur dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Jefri Nichol dengan tangan diborgol menjalani sidang pertama kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019) siang.
Jefri Nichol dengan tangan diborgol menjalani sidang pertama kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019) siang. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Terdakwa dinyatakan telah bersalah melakukan tindak pindana tanpa hak melawan hukum, menggunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri," ujar Jefri Hardy.

Jefri Nichol ditangkap polisi dari Satuan Reserse Narkotika Polres Metro Jakarta Selatan di Kemang, Jakarta Selatan, 22 Juli 2019 pukul 22.30 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 6,01 gram yang disimpan Jefri Nichol dalam kulkas.

Jefri Nichol dipindahkan polisi ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, 9 Agustus 2019.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved