Banjir Jakarta

BMKG Update Wilayah Rawan Banjir, Hampir Seluruh Wilayah DKI Jakarta Berstatus Rendah

Memasuki musim penghujan, BMKG telah memetakan wilayah rawan banjir di DKI Jakarta. Hasilnya ampir seluruh wilayah DKI Jakarta berstatus r

BMKG Update Wilayah Rawan Banjir, Hampir Seluruh Wilayah DKI Jakarta Berstatus Rendah
bmkg.go.id
Prakiraan Cuaca di wilayah DKI Jakarta pada Rabu (13/11/2019) 

Memasuki musim penghujan, BMKG petakan wilayah rawan banjir sepanjang bulan November dan Desember 2019 serta Januari 2020 mendatang.

Dalam paparan, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta berstatus rendah banjir.

Hal tersebut terlihat dari data potensi banjir yang diunggah Sub Bidang Informasi Iklim Infrastruktur BMKG lewat situs, bmkg.go.id yang dikutip Wartakotalive

Berdasarkan data terhimpun pada 10 Oktober 2019, potensi rendah banjir pada bulan November 2019 meliputi seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dalam data terhimpun tersebut wilayah yang berstatus rendah antara lain, Jakarta Barat meliputi Cengkareng, Grogol petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Taman Sari dan Tambora.

Mumpung Intensitas Hujan Belum Tinggi, Ini 4 Cara Antisipasi Rumah Bocor dan atau Kebanjiran

Wilayah Jakarta Pusat meliputi Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang.

Sedangkan wilayah Jakarta Selatan meliputi Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi dan Tebet.

Wilayah Jakarta Timur meliputi Cakung, Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo dan Pulo Gadung.

Cuaca Jakarta Berawan, Bogor dan Bekasi Cerah Berawan tapi Potensi Hujan

Sedangkan Wilayah yang tercatat dalam status aman meliputi wilayah Jakarta Utara, antara lain Kelapa Gading, Koja, Pademangan, penjaringan dan Tanjung Priok.

Sementara, Prakiraan potensi banjir pada bulan Desember 2019 dan Januari 2020 tidak banyak berubah dari bulan sebelumnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved