Berita Video

VIDEO: Warga Bisa Naik Flying Fox dan Foto dengan Ular Gratis di Car Free Day Gajah Mada

Flying fox itu memang sengaja disediakan untuk meramaikan Car Free Day (CFD) Jakarta Barat yang digelar di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk.

VIDEO: Warga Bisa Naik Flying Fox dan Foto dengan Ular Gratis di Car Free Day Gajah Mada
Warta Kota
CFD Gajah Mada, Warga Bisa Naik Flying Fox dan Foto dengan Ular Gratis 

Sekira 15 anak mengantre di dekat mobil pemadam kebakaran milik Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat. Mereka sengaja mengantre agar bisa merasakan naik flying fox gratis.

Flying fox itu memang sengaja disediakan untuk meramaikan Car Free Day (CFD) Jakarta Barat yang digelar di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk.

Letaknya tidak jauh dari Halte Transjakarta Mangga Besar.

Dua mobil pemadam saling terhubung dengan beberapa utas tali. Beberapa petugas terlihat sibuk di atap mobil pemadam memasangkan kait kepada anak kecil.

Seketika anak kecil itu meluncur dari atas mobil pemadam. Anak kecil lain bergantian naik ke atap mobil pemadam untuk merasakan sensasi flying fox yang berlangsung kurang dari 30 detik itu.

"Ini gratis, memang sengaja diadakan dalam bentuk pelayanan di setiap CFD," kata seorang petugas pemadam Minggu (10/11/2019) di lokasi.

Dibanding stand suku dinas lain, stand milik pemadam kebakaran Jakarta Barat memang yang paling ramai. Rata-rata stand itu dikerubungi anak-anak dibawah usia 10 tahun.

Selain flying fox, petugas juga menyediakan stand yang memperkenalkan hewan-hewan buas. Stand itu juga tidak kalah ramai dikerubungi anak-anak.

Petugas bernama Agung mengalungkan satu ular phyton di lehernya. Ular sepanjang 4 meter itu menjadi perhatian anak-anak di CFD.

Tidak jarang mereka mengelus ular bersisik cokelat itu. "Ini hasil tangkapan kita di Kali Daan Mogot, Jakarta Barat," kata Agung.

Agung menjamin ular tersebut sudah jinak karena sudah lama dibesarkan oleh petugas. Banyak diantara orang dewasa yang mengantre memberanikan diri berfoto dengan ular tersebut.

"Selain ular kami juga memamerkan hewan reptil tangkapan lain, seperti biawak, tapi agak pagi kalau hewan itu," kata Agung.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved