Kualifikasi Piala Asia U19

Supriadi Diragukan Tampil Saat Hadapi Korea Utara

Supriadi dipastikan mengalami cedera di lutut kanannya, sehingga dia diragukan bisa bertanding di laga pemungkas Grup K melawan Korea Utara

Supriadi Diragukan Tampil Saat Hadapi Korea Utara
Twitter/PSSI, Google
Ilustrasi Indonesia vs Korea Utara 

Penyerang sayap Timnas Indonesia U-19, Mochammad Supriadi, terlihat pincang dan ada balutan perban di bagian lutut kanannya, seusai laga Timnas Indonesia U-19 versus Timnas Hongkong U-19, Jumat (8/11)

Pemain asal klub Persebaya Surabaya itu dipastikan mengalami cedera di lutut kanannya, sehingga dia diragukan bisa bertanding di laga pemungkas Grup K, di kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Diogo Campos dan Supriadi sebelum pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United, Selasa (24/9).
Diogo Campos dan Supriadi sebelum pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United, Selasa (24/9). (Instagram/officialpersebaya)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini juga sudah mengisyaratkan demikian.

Laga Indonesia menghadapi Korea Utara akan digelar  malam ini, Minggu (10/11/2019), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Untuk Supri, dia dalam kondisi membaik tetapi belum 100 persen. Namun saya bersyukur mempunyai pemain seperti dia yang memiliki mental kuat, dan seorang pejuang. Sanggup menahan rasa sakit dan bertekad kuat ingin cepat sembuh, dan kembali bermain. Saya harap hal itu juga menular ke pemain lain,” kata Fakhri.

Keluhkan jadwal padat

Lebih lanjut, Fakhri menyebut jadwal pertandingan dengan jeda satu hari membuat kondisi fisik pemainnnya terkuras. Bahkan. kata Fakhri, hal yang serupa juga diutarakan pelatih Korea Utara.

“Jadwal kualifikasi ini memang mempengaruhi kebugaran pemain, bukan hanya tim kami,”

“Tadi saya sempat berbicara dengan pelatih Korea, mereka juga mengalami kendala yang sama. Tinggal bagaimana dan seberapa cepat pemain kami bisa langsung adaptasi, untuk memulihkan kondisinya. Itu tugas bersama kita di tim ini, dalam melakukan penyembuhan,” ujarnya.

Laga pamungkas grup K  Kualifikasi Piala Asia U-19 antara Indonesia vs Korea Utara terselenggara di SUGBK pada pukul 19.00 WIB.

Laga tersebut menjadi laga penentu kedua tim untuk lolos ke putaran final Piala Asia yang tahun depan , yang akan diadakan di Uzbekistan. (Abdul Majid)

Timnas Indonesia U-19 Ingin Balas Jasa Pahlawan Lewat Kemenangan Atas Korea Utara

STRATEGI Terbaru Fakhri Husaini untuk Raih Kemenangan Kedua Timnas U19 Indonesia Vs Timnas U19 China

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved