Liga 1

Kompetisi Liga 1 2019 Tetap Digelar Saat FIFA Matchday, Robert Alberts Protes

Kata Robert, Liga 1 2019 menjadi satu-satunya kompetisi domestik yang tetap menggelar pertandingan di tengah agenda Tim Nasional atau FIFA Matchday.

Kompetisi Liga 1 2019 Tetap Digelar Saat FIFA Matchday, Robert Alberts Protes
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto dalam arahan dari pelatih Robert Alberts saat Persib Bandung melawan PSS Sleman, pada pekan ke 17 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, Liga 1 2019 menjadi satu-satunya kompetisi domestik yang tetap menggelar pertandingan di tengah agenda Tim Nasional atau FIFA Matchday.

Akibat kebijakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2019 yang tetap menggelar pertandingan saat FIFA Matchday itu Robert Alberts mengatakan bahwa Persibmenjadi salah satu klub yang dirugikan.

Kondisi ini, kata Robert Alberts, sangat tidak bagus untuk tim. Sebab, beberapa pemain harus absen karena membela Tim Nasional.

"Saya harus mengikuti aturannya, tapi hal itu tidak sesuai logika. Saya harus kritis ketika ada sesuatu yang memang itu harus dikritisi dan ini yang harus diperhatikan. Mungkin ini satu-satunya liga di dunia yang tetap bermain di tengah agenda FIFA dan itu tidak bagus untuk Persib Bandung," ujar Robert Alberts, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11/2019).

Setidaknya ada tiga pemain inti Maung Bandung yang bakal absen membela Persib Bandung karena harus memenuhi panggilan Tim Nasional.

PSM Makassar Waspadai Gol Cepat Kalteng Putra

Widodo C Putro: Persita Siap Hadapi Martapura di Laga Perdana Babak Delapan Besar Liga 2 Indonesia

Dua pemain di antaranya Febri Hariyadi dan Ardi Idrus dipanggil membela Timnas Indonesia.

Sedangkan satu pemain lainnya, Ezechiel N Douassel dipanggil membela Timnas Chad.

Ketika ketiganya absen, Robert Alberts mengaku bingung mencari penggantinya, terutama untuk posisi yang ditinggalkan Ezechiel N Douassel.

Sebab, Kevin van Kippersluis yang biasa bermain di posisi Ezechiel N Douassel juga terancam absen karena cedera.

"Itu sudah saya katakan sejak awal bahwa keseimbangan tim ini, terlalu sedikit opsi ketika situasi seperti ini terjadi. Dan penting di tahun depan untuk mengubah situasi ini supaya tak terjadi lagi. Lagi yang terpenting, musim depan seharusnya klub tidak perlu bermain di saat kalendar FIFA, itu yang lebih penting. Saya tidak mengerti, sebagai pelatih yang sudah 35 tahun berkecimpung di dunia sepakbola hal itu bisa terjadi," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jadwal Kompetisi Berbenturan dengan FIFA Matchday, Pelatih Persib Protes: Tidak Sesuai Logika

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved