Liga 1

Bonek Mania Hadir di Pakansari, Aji Santoso: Mereka Tak Beratribut

Meski Persebaya Surabaya mendapatkan hukuman bertanding tanpa suporter selama 8 laga, tapi hukuman itu tak diindahkan oleh Bonek Mania.

Bonek Mania Hadir di Pakansari, Aji Santoso: Mereka Tak Beratribut
Tribun Bogor/Yudistira Wanne
Konferensi Pers Persebaya Surabaya usai pertandingan PS Tira Persikabo vs Persebaya pada 9 November 2019 

Meski Persebaya Surabaya mendapatkan hukuman bertanding tanpa suporter selama 8 laga, tapi hukuman itu tak diindahkan oleh Bonek Mania.

Mereka tetap datang ke Bogor untuk menyaksikan tim kesayangannya, yang menghadapi PS Tiras Persikabo pada Sabtu (9/11)

Bonek Mania terlihat hadir di Stadion Pakansari, Cibinong, dan menyanyikan lagu pembakar semangat bagi Otavio Dutra dkk dari sisi tribun VIP mengarah ke tribun utara.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa tidak adil apabila Persebaya Surabaya kembali mendapatkan sanksi dari PSSI.

Menurut Aji, seluruh elemen tim Persebaya Surabaya sudah memberikan imbauan agar kelompok suporternya tidak hadir selama mendapatkan hukuman.

"Kalau menurut saya sih, kalau mungkin dengan hadirnya Bonek disini terus menambah hukuman, ya tidak fair. Kita juga sudah menyampaikan bahwa tidak boleh ada penonton, tim juga sudah melarang, tetapi mereka yang datang. Mungkin Bonek sekitar sini yang datang, kita tak bisa melarang," ujarnya.

Tanpa atribut

Lebih lanjut, Aji Santoso memberikan dalih bahwa Bonek Mania yang hadir di Stadion Pakansari, kemarin tidak menggunakan atribut.

"Tidak ada atribut. Kita sudah menyampaikan laga tidak boleh ada penonton, tapi kalau mereka datang, itu bukan salah manajemen, bukan salah dari kami," katanya.

Hal senada juga disampaikan pemain belakang Persebaya Surabaya, Ruben Karel Sanadi. Dia mengatakan bahwa Persebaya Surabaya sudah mengimbau agar suporter mengikuti keputusan Komisi Disiplin PSSI.

"Saya sama dengan apa yang dibilang coach, namanya Bonek kita tidak bisa larang mereka. Mereka pasti datang, inilah bonek. Itu semua kembali ke PSSI, dan apa yang sudah disampaikan coach, kita sudah sampaikan melalui manajemen. Jadi semua kami berjalan ke depan, maju terus," ucapnya.

Untuk informasi, Persebaya mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, akibat kericuhan yang dilakukan Bonekmania di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 29 Oktober 2019.

Hari itu Persebaya menjamu PS Sleman di GBT, dan menderita kekalahan 2-3.

Para suporter yang tak bisa terima dengan kekalahan tersebut merangsek turun ke lapangan, dan melakukan pengrusakans ejumlah fasulitas stadion. (Yudistira Wanne)

Usai Ditahan Imbang Persebaya Surabaya, Skuad PS Tira Persikabo Diliburkan 2 Hari

Ditahan Imbang Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan Mengaku Bahwa Timnya Bermain Kurang Maksimal

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved