Anggaran DKI

Pilih Lapor Wartawan Soal Anggaran, Gerindra Nilai Sikap Politik PSI Lebih Mencari Kesalahan Orang

Fraksi Gerindra di DPRD DKI menilai sikap Fraksi PSI lebih mencerminkan mencari kesalahan orang, dibanding menjadi pengawas pemerintah.

Pilih Lapor Wartawan Soal Anggaran, Gerindra Nilai Sikap Politik PSI Lebih Mencari Kesalahan Orang
Warta Kota/Adhy Kelana
Jubir DPW PSI DKI Jakarta Rian Ernest (kiri) dan Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad memberikan keterangan tentang sikap PSI atas sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyikapi pengadaan lem Aibon sebesar Rp 82,8 miliar. 

Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta menilai sikap Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di parlemen Kebon Sirih lebih mencerminkan mencari kesalahan orang, dibanding menjadi pengawas pemerintah.

Hal ini menyusul pengungkapan anggaran aneh yang dilakukan PSI kepada publik seperti lem aibon Rp 82,8 miliar, pulpen Rp 123 miliar dana influencer Rp 5 miliar dan sebagainya.

“Ada orang yang mau diskusi lewat forum, ada juga yang mencari kesalahan orang. Kalau urusan kaleng-kaleng itu namanya nyari kesalahan orang saja,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik pada Sabtu (9/11/2019).

Taufik bercerita, beberapa tahun lalu saat menjadi legislator, dia juga pernah menemukan kejanggalan anggaran hingga triliunan rupiah.

Namun temuannya itu tidak diungkap kepada publik lewat media, tapi diselesaikan lewat forum komisi.

 Manusia Silver Menjamur di Tangsel, Pemkot Mulai Lakukan Penyisiran

 Tak Bisa Dianggap Remeh, CPNS 2019 Buka Lowongan untuk Lulusan SMA Gajinya Sampai 5 Jutaan

 Masih Terlihat Cantik Via Vallen Ngaku Naik Berat Badan 4 Kg, Bandingkan Mukanya Saat Masih Langsing

 Berat Badan Naik 4 Kilogram, Penyanyi Dangdut Via Vallen Terlihat Gendutan

“Terus terang saja kayak teman-teman PSI tuh. Dulu saya pernah nemuin anggaran yang tidak wajar Rp 1,2 triliun, cuma saya nggak lapor wartawan tapi lapornya di forum karena itu tempatnya menyelesaikan masalah,” jelasnya.

Taufik menyarankan, agar fraksi PSI menjaga sikap bila menemukan sesuatu kejanggalan di pemerintahan.

Kata dia, anggota dewan telah difasilitasi oleh negara berupa pembentukan komisi atau alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya, sehingga keberadaannya harus dimaksimalkan.

“Kalau Anda (PSI) lapor ke wartawan sementara Anda di forum juga argumentasinya tidak kuat, kan Anda malah mau mencari kesalahan orang,” katanya.

 Model Majalah Playboy Dirampok dan Diikat oleh Tiga Perampok Bertopeng di Rumahnya di Hollywood

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved