Media Sosial

WhatsApp Bisnis Resmi Kenalkan Fitur Katalog Baru Mirip Platform e-Commerce, Ini Keunggulannya

Facebook Inc memasukkan fitur katalog baru untuk para pengguna WhatsApp Bisnis, yang untuk saat ini hanya terdapat di beberapa negara.

WhatsApp Bisnis Resmi Kenalkan Fitur Katalog Baru Mirip Platform e-Commerce, Ini Keunggulannya
ANTARA/blog.whatsapp.com
Facebook Inc memasukkan fitur katalog baru untuk para pengguna WhatsApp Bisnis, yang untuk saat ini hanya terdapat di beberapa negara. Fitur katalog untuk melihat produk di WhatsApp Bisnis, Jumat (8/11/2019). 

Fitur katalog untuk melihat produk di WhatsApp Bisnis. (ANTARA/blog.whatsapp.com)

Facebook Inc memasukkan fitur katalog baru untuk para pengguna WhatsApp Bisnis, yang untuk saat ini hanya terdapat di beberapa negara.

"Hari ini kami memperkenalkan katalog di aplikasi WhatsApp Bisnis untuk mempermudah penawaran produk dan bisnis," kata WhatsApp, anak perusahaan Facebook, melalui siaran di blog resmi mereka.

Fungsi utama katalog di aplikasi berkirim pesan untuk akun bisnis ini untuk menampilkan barang-barang dagangan agar konsumen yang ingin berbelanja dapat dengan mudah memilih produk yang ingin dibeli.

Sebelum ada fitur katalog, tanya jawab seputar produk dan spesifikasinya berlangsung dengan cara manual, penjual perlu mengirimkan foto dan penjelasan satu per satu.

Katalog produk di WhatsApp Bisnis mirip dengan katalog yang ditemui di platform e-commerce, konsumen bisa melihat foto, harga barang hingga deskripsi dan kode produk melalui aplikasi.

 Prabowo Subianto dan Hotman Paris Ngobrol Dua Jam di Rumah Jalan Kertanegara, Ada Apa ya?

 Berat Badan Naik 4 Kilogram, Penyanyi Dangdut Via Vallen Terlihat Gendutan

 Akhirnya Jokowi Pamerkan Desain Terbaru Ibu Kota yang akan Pindah di Kalimantan Timur

 KUNCEN Makam Astana Giri Bangun Sebut Arwah Presiden Soeharto Restui Prabowo-Puan di Pilpres 2024

"Katalog membuat pemilik bisnis terlihat lebih profesinal dan konsumen tetap berada di dalam obrolan, tidak perlu lagi mengunjungi situs," kata WhatsApp.

Katalog di WhatsApp Bisnis untuk sementara baru tersedia di beberapa negara, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Brazil, Jerman, India, Meksiko dan Inggris Raya, baik untuk Android maupun iPhone. (Antara)

 Pemerintah Larang Pakai Cadar dan Celana Cingkrang, Gus Miftah: Nggak Suka Ya Silakan Keluar

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved