Berita Video

VIDEO: Sabet Penghargaan, Jirayut Akan Tenarkan Dangdut Indonesia ke Thailand

Dalam kategori tersebut, Jirayut berhasil menyingkirkan tiga pesaingnya sepert Faul LIDA, Puput LIDA, da juga Sheyla LIDA.

VIDEO:  Sabet Penghargaan, Jirayut Akan Tenarkan Dangdut Indonesia ke Thailand
Warta Kota
Jirayut 

Jirayut memang menjadi penyanyi dangdut pendatang baru di industri musik dangdut Indonesia, yang memiliki karakter suara yang khas.

Jirayut dikenal setelah mengikuti ajang kompetisi Dangdut Academy Asia (DAA) Indosiar tahun 2018, dari Thailand. Ia terus eksis setelah menjadi pembawa acara di DAA dan Dangdut Academy (DA).

Kemudian, Jirayut berkarir di musik dangdut Indonesia dengan menelurkan single lagu 'Jambret Cinta', yang diproduseri dan diciptakan oleh Posan Tobing.

Rupanya perjuangan Jirayut eksis di Indonesia terbayar sudah. Ia berhasil menyabet penghargaan di Indonesia Dangdut Awards (IDA) 2019, yang membawa piapa kategori sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler.

"Jujur aku enggak menduga bisa dapat piala ini," kata Jirayut yang ditemui disela-sela acara IDA 2019 di Studio Emtec, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019) malam.

Dalam kategori tersebut, Jirayut berhasil menyingkirkan tiga pesaingnya sepert Faul LIDA, Puput LIDA, da juga Sheyla LIDA.

Karena tak pernah menduga, Jirayut sampai terlihat berkaca-kaca saat memamerkan piala penghargaan tersebut kepada awak media.

"Perasaannya sangat luar biasa diberikan piala ini, gimana sih deg-degan dan tak percaya. Jirayut kan orang luar, tapi dapat penghargaan ini di Indonesia," ucapnya.

Jirayut menegaskan kalau penghargaan tersebut dikadikannya sebagai semangat untuk berkarya baik di Indonesia atau sampai kampung halamannya.

"Pastinya penghargaan ini aku akan bawa ke kampung halaman (Thailand). Aku mau kenalin dan tenarkan dangdut Indonesia ke Thailand," ungkapnya

Lebih lanjut, Jirayut hanya bisa mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas penghargaan ini. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungannya.

"Pokoknya terima kasih, maju terus dangdut Indonesia," ujar Jirayut. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved