Breaking News:

Film

Revitalisasi Jadi Alasan Joko Anwar Gelar Nobar Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Tak Beroperasi

Kegiatan nobar di bioskop terbengkalai itu sebagai sarana berkomunikasi dengan pemerintah tentang pembenahan bioskop di Jakarta.

Warta Kota/Bayu Indra Permana
Sutradara Joko Anwar bersama pemeran film Perempuan Tanah Jahanam saat menggelar meet and greet bertajuk 'Kumpul Jahanam' di M Bloc Space, Blok M Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019). 

Sutradara Joko Anwar mengatakan, alasan menggelar nonton bareng alias nobar film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tak beroperasi lagi adalah untuk revitalisasi.

Joko Anwar ingin seluruh bioskop yang sudah tak berfungsi bisa kembali dibenahi dan dapat digunakan oleh masyarakat luas.

"Jadi ini tentang gerakan revitalisasi gedung bioskop tua yang sudah tidak berfungsi, sebenarnya. Itu bukan soal nobar Perempuan Tanah Jahanam saja," kata Joko Anwar di Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

"Tapi gerakan untuk mendesak revitalisasi gedung bioskop di seluruh Indonesia yang sudah tidak berfungsi untuk menjadi gedung bioskop yang fungsional, yang bisa diakses oleh masyarakat dengan gampang," ucapnya.

Langkah awal geralan Joko Anwar itu dimulai dengan menggelar nobar film Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Senen.

Joko Anwar Beberkan Alasan Nobar Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Senen Dibatalkan

Alasan Joko Anwar Tanpa Pikir Panjang Terima Tawaran Garap Naskah Film Ratu Ilmu Hitam

Namun, rencana nobar di Bioskop Senen itu dibatalkan tanpa keterangan jelas dari pemilik bioskop.

Menurut Joko, kegiatan nobar di bioskop terbengkalai itu sebagai sarana berkomunikasi dengan pemerintah tentang pembenahan bioskop di Jakarta.

"Kita coba di Jakarta ya kita bermaksud mengomunikasikan kepada pemerintah bahwa kita butuh banyak gedung bioskop yang mudah diakses masyarakat," ucap Joko Anwar.

Apalagi, kata Joko Anwar, gedung-gedung bioskop yang terbengkalai itu lokasinya mudah diakses masyarakat.

"Letaknya di sisi jalan, nggak masuk gedung lain, nggak masuk mal. Jika ini bisa diakses dengn gampang dan bisa berfungsi kembali, tentu minat nonton masyarakat akan kembali gampang tersalurkan," katanya.

4 Alasan Tubuh Anda Mengalami Peningkatan Berat Badan Tanpa sengaja

Ayo Makan Tahu, Cegah Serangan Jantung dan Singkirkan Kanker

Rencananya, nobar Perempuan Tanah Jahanam sejatinya dilaksanakan hari ini, Jumat (8/11/2019) di Bioskop Senen, tapi terpaksa dibatalkan.

Sebelumnya, pihaknya sudah mendapat izinn pemutaran film tersebut.

Bahkan barang-barang untuk keperluan nonton bareng sudah disiapkan. Namun, semalam barang-barang tersebut dikeluarkan dari gedung bioskop dan Bioskop Senen disegel. (Bayu Indra Permana)

Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved