Kabinet Jokowi

Dua Minggu Pasca Dilantik, Prabowo Sudah Terima Tujuh Kunjungan Kenegaraan

Dua minggu dilantik sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Sudah Terima Tujuh Kunjungan Kenegaraan

Dua Minggu Pasca Dilantik, Prabowo Sudah Terima Tujuh Kunjungan Kenegaraan
Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tiba di gedung Kementrian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). Kedatangan Prabowo dalam rangka serah terima jabatan Menteri Pertahanan yang disambut upacara militer. 

WALAU menuai pro dan kontra, khususnya pada koaliasi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sosok Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia awalnya dipandang sebelah mata.

Prabowo bahkan disebut dapat menjadi 'duri dalam tulang' dalam Kabinet Indonesia Maju lantaran merupakan lawan politik Presiden Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Anggapan tersebut rupanya ditangkal Prabowo. Sebab, sepekan setelah dilantik sebagai Menteri Pertahanan republik Indonesia pada tanggal 23 Oktober 2019, Prabowo yang menggantikan Ryamizard Ryacudu mendapatkan kunjungan dari Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Mr. Xiao Qian pada Selasa (29/10/2019).

Jelang Harbolnas, Tokopedia Pilih Tidak Berpartisipasi

Hal tersebut terlihat dalam postingan instagram resmi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia @kemhanri. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji dan Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Rizerius Eko HS itu menyambut tamu di Ruang Kerja Kementerian Pertahanan Jakarta.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat Serahkan Santunan Kematian BPJamsostek kepada Lima Ahli Waris

Lima hari berselang, tepatnya Senin (4/11/2019), Prabowo kembali mendapatkan kunjungan bersusulan, antara lain Duta Besar Korea untuk Indonesia, Mr. Kim Changbeon yang didampingi Athan Capt (Navy) Jung Yeonsu dan First Secretary Mr. Ma Sungmin.

Selanjutnya Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mrs. Lyudmila Georgievna Vorobieva dan Duta Besar Jordan untuk Indonesia, H.E. Mr. Abdallah Suliman Abu Rohman.

Kunjungan selanjutnya berasal dari United Kingdom (UK) Cyber Security Ambassador, Dr. Henry J. Pearson yang didampingi Duta Besar Inggris untuk Indonesia Mr. Owen Jenkins beserta stafnya serta Atase Pertahanan Inggris di Jakarta Capt. Michael Longstaff.

Ketiganya disambut Prabowo yang didampingi jajarannya di Ruang Kerja Kementerian Pertahanan Jakarta pada Kamis (7/11/2019).

Jelang Harbolnas, Tokopedia Pilih Tidak Berpartisipasi

Selanjutnya, Prabowo menerima Duta Besar Rusia untuk ASEAN Mr. Alexander A. Ivanov yang didampingi Capt (Navy) Sergey Zhevnovaty selaku Athan Rusia, Mr. Roman Grishanov selaku Atase Rusia untuk ASEAN dan Lt Col. Egor Afanasenkov selaku Asisten Athan Rusia.

Usai pertemuan tersebut, Prabowo kembali menerima kunjungan dari Dubes Jepang Mr. Ishi Masafumi didampingi Mr. Takonai Susumu selaku Konselor Bidang Politik Dubes Jepang, Ms. Kumakura Aya selaku Sekretaris II (Interpreter) Dubes Jepang, Ms. Saito Arisa selaku Asisten Athan Dubes Jepang dan Ms. Hoshi Konomi selaku Sekretaris II Protokol Dubes Jepang.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved