Berita Video

VIDEO: Maling Spesialis Rumah Kosong dengan Telanjang Bulat Ditangkap Polisi

"Dia telanjang bulat, tanpa sehelai benang pun baru dia melakukan aksinya. Menurut keyakinan dia, dengan bertelanjang bulat, dia tidak kelihatan oleh

VIDEO: Maling Spesialis Rumah Kosong dengan Telanjang Bulat Ditangkap Polisi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang beraksi dengan telanjang bulat ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Utara. 

Polres Metro Jakarta Utara menangkap pria berinisial HL, seorang maling spesialis rumah kosong yang melakukan aksinya dengan bertelanjang bulat.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pelaku bertelanjang bulat atas saran guru spiritualnya agar aksinya tidak terlihat.

"Dia telanjang bulat, tanpa sehelai benang pun baru dia melakukan aksinya. Menurut keyakinan dia, dengan bertelanjang bulat, dia tidak kelihatan oleh orang lain," kata Budhi, Kamis (7/11).

Namun saran itu tidak membuahkan hasil. Aksi telanjang bulatnya terekam kamera CCTV di Gedung Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara saat mencuri 30 unit tablet.

Dengan modal rekaman itu, Polisi lalu melakukan pengejaran dan menangkap pelaku saat mengonsumsi narkoba di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dia beraksi berdua. Namun satu orang temannya masih masuk dalam DPO," kata Budhi.

Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara AKP Vokky Sagala mengatakan seluruh aksi pencurian HL dilakukan saat kondisi rumah dalam keadaan kosong.

"Selama enam bulan terakhir, sudah lima rumah dan bangunan kosong di Jakarta Utara yang jadi target operasi H," kata Vokky.

Vokky menambahkan pada saat ditangkap di lokasi, anggota Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara terpaksa melakukan tindakan dengan menembak kedua kaki HL.

HL juga sempat berusaha mengambil senjata anggota saat penangkapan. Keberanian HL muncul karena yang bersangkutan mengonsumsi sabu-sabu.

"Pelaku sempat melakukan perlawanan dan berupaya untuk memukul anggota kami. Sehingga akhirnya kami melakukan tindakan tegas terukur," kata Vokky.

Adapun pelaku baru saja keluar dari penjara dengan kesalahan yang sama melakukan pencurian terhadap rumah tidak sedang berpenghuni.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved