Bulu tangkis

PBSI Harapkan Hasil Polesan Rionny Maniaky untuk Sektor Tunggal Putri Indonesia

Anjloknya prestasi pebulu tangkis putri membuat PBSI memilih Rionny Maniaky menjadi pelatih tunggal putri Indonesia.

PBSI Harapkan Hasil Polesan Rionny Maniaky untuk Sektor Tunggal Putri Indonesia
Badmintonindonesia.org
Pebulutangkis tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

PBSI melalui ketua hariannya Alex Tirta mengharapkan polesan tangan Rionny Maniaky dapat segera memberikan angin segar di tunggal putri bulu tangkis Indonesia.

Anjloknya prestasi pebulu tangkis putri membuat PBSI memilih Rionny Maniaky menjadi pelatih tunggal putri Indonesia.

Kemampuan Rionny melatih tunggal putri Jepang menjadi alasan utama pemilihan Rionny.

Rionny yang sudah mulai aktif melatih tunggal putri sejak April lalu diharapkan mampu memberikan hasil maksimal agar Indonesia dapat melihat kemajuan di sektor tunggal putri.

"Kami percaya Rionny dan timnya mampu memperbaiki sektor tunggal putri dan juga mengangkat generasi penerusnya,"kata Alex selaku Ketua Harian PBSI kepada Warta Kota, Kamis (7/11/2019).

Ahsan/Hendra Menjadi Idola Pebulu Tangkis India

Harapan Susi Susanti Untuk Pebulu Tangkis Putri Junior

265 Atlet Bulu Tangkis dari 6 Negara Siap Bertarung di Superliga Junior 2019 Berhadiah Rp 610 Juta

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini peningkatan-peningkatan serta monitoring yang sedang berjalan di sektor tunggal putri menunjukkan peningkatan yang begitu cepat. Sehingga pihaknya berharap hasil polesan Rionny sudah dapat membuahkan hasil dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Rionny adalah pelatih tunggal putri Jepang yang berhasil memoles tunggal putri Jepang menjadi sektor andalan Jepang dalam meraih medali.

Kegigihan, kerja keras dan disiplin yang tinggi terlihat pada atlit tunggal putri Jepang. Sehingga bergabungnya Rionny ke Indonesia diharapkan dapat mengubah prestasi tunggal putri.

Hal ini didukung juga oleh hasil yang menggembirakan yang diraih oleh tim junior Indonesia tahun ini di kancah Internasional.

"Semua atlet junior Indonesia sangat menjanjikan untuk kedepannya, baik sektor tunggal putra, sektor tunggal putri, ganda campuran, semuanya menjanjikan,"ungkapnya.

Ia berharap atlet bulu tangkis di semua sektor mampu mempertahankan serta menaikkan kualitas performanya apalagi ditambah dengan kualitas pelatih yang tak bisa diragukan lagi.
(M21)

Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved