Breaking News:

Okky Youth Soccer Team Pertahankan Gelar Juara Singa Cup

Okky Youth Soccer Team merebut gelar juara Singa Cup 2019 yang berlangsung di Singapura.

Istimewa
Para pemain Okky Youth Soccer Team merayakan gelar juara Singa Cup 2019 yang berlangsung di Singapura. 

Tim asal Indonesia, Okky Youth Soccer Team merebut gelar juara Singapore International Youth Cup atau Singa Cup 2019.

Pada laga final yang berlangsung di Cage Sports Park, Singapura, Okky Youth Soccer Team (OYST) mengalahkan Johor Darul Ta'zim dengan skor 3-1, Kamis (7/11/2019) pagi waktu setempat.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan OYST sebagai kampiun Singa Cup 2019 sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih setahun sebelumnya.

"Tentu kami bangga rasanya bisa merebut gelar bergengsi. Luar biasa bisa juara lagi. Kunci kemenangan dari babak awal hingga babak final adalah meminimalkan kesalahan," kata pelatih OYST, Asep Padian melalui keterangan pers.

"Anak-anak berusaha tidak sering melakukan kesalahan sendiri, tampil tanpa beban meski tidak mudah karena datang sebagai juara bertahan, dan menikmati pertandingan. Kami fokus satu demi satu serta melakukan yang terbaik," sambung Asep yang didampingi asisten pelatih, Gilang Ramadhan.

Sepanjang turnamen, OYST yang merupakan kumpulan pemain hasil pantauan Dede Sulaiman, cuma kebobolan dua kali.

Sebelumnya di babak semifinal, OYST juga menang dengan skor 3-1 atas SRA Bandar Seri Putra Gators Malaysia.

"Keberhasilan para pemain mempertahankan gelar juara membuktikan mereka memang istimewa, baik dari aspek fisik maupun mental. Gelar juara yang diraih tahun lalu di turnamen ini sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri yang mendorong kembali membawa pulang gelar juara," ucap Asep.

Apresiasi diberikan Martinus Rezal, head of marketing PT Suntory Garuda Beverage. Menurutnya sejak awal anak-anak untuk turun lapangan dengan fun dan selalu ceria. Selain itu, Martinus menyebut tim selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas.

"Luar biasa sekali mereka mampu tampil di atas rata-rata, enjoy, kompak, dan penuh percaya diri. Mempertahankan gelar juara merupakan sesuatu yang luar biasa karena sangat sulit. Kami sangat mengapresiasinya. Semoga mereka tetap santun dan rendah hati," ucap Martinus.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved