Piala Dunia U20

Koordinasi dengan Kementerian PUPR, PSSI Ajukan Total 60 Lapangan untuk Piala Dunia U-20

Cucu Soemantri menjelaskan, untuk pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2021, PSSI mengajukan 10 stadion kepada FIFA.

Koordinasi dengan Kementerian PUPR, PSSI Ajukan Total 60 Lapangan untuk Piala Dunia U-20
Dok: PSSI
PSSI yang diwakili Waketum II Cucu Soemantri dan anggot Exco Sonhadji saat melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama Menteri Muhammad Basuki Hadimuljono, Kamis (7/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Jelang persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Federasi Sepak bola Indonesia PSSI melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Laporan Wakil Ketua Umum II PSSI Cucu Soemantri, yang didampingi anggota komite eksekutif Sonhadji, disambut positif oleh Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimuljono di kantornya, Kamis (7/11/2019),

Cucu Soemantri menjelaskan, untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021, PSSI mengajukan 10 stadion kepada FIFA.

Kesepuluh stadion itu, yakni Gelora Bung Karno Jakarta, Patriot Bekasi, Pakansari Bogor, Wibawa Mukti Cikarang, Si Jalak Harupat Bandung, Mandala Krida Yogyakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, I Wayan Dipta Bali dan Jakabaring Palembang.

“Selain stadion utama ini, kami juga mengajukan lima lapangan pendukung yang terdiri dari empat lapangan untuk latihan tim dan satu lapangan untuk latihan wasit di setiap venue. Jadi, kalau ditotal ada 60 stadion atau lapangan yang harus kita siapkan fasilitas sarana dan prasarananya sesuai standar FIFA. Terkait infrastruktur ini maka kami laporkan kepada Menteri PUPR,” kata Cucu.

Menpora Akan Temui Presiden untuk Bahas Inpres No 3 Tahun 2019 dan Persiapan Piala Dunia U-20

PSSI Menghadap Menpora untuk Bahas Piala Dunia U-20 dan Inpres No 3 Tahun 2019

Sambut Piala Dunia U-20 2021, Bupati Bogor Anggarkan Pembenahan Stadion Pakansari Rp100 Miliar

Ditambahkan, dengan akan datangnya delegasi FIFA pada maka penyusunan rencana persiapan stadion dan lapangan pendukung harus diselesaikan.

PSSI, lanjut, Cucu akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat (kementerian terkait) dan pemerintah daerah untuk persiapan ini. 

Sementara itu, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono menyambut positif laporan PSSI.

Basoeki mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan PSSI terutama dalam hal asistensi teknis fasilitas stadion dan lapangan yang sesuai dengan standar pelaksanaan Piala Dunia yang ditetapkan FIFA.

“Kami akan mendukung PSSI. Sesuai arahan Presiden, kita harus mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang,” kata Basuki.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved